Breaking News:

MotoGP 2022

Jadikan Valentino Rossi Sebagai Panutan, Quartararo Tak Pilih Nomor Starter 1 pada MotoGP 2022

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebut dirinya tak akan memilih angka satu sebagai nomor start pada MotoGP 2022...

Editor: Eddy Fitriadi
Twitter/Fabio Quartararo
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. Jadikan Valentino Rossi sebagai panutan, Quartararo tak pilih nomor starter 1 pada MotoGP 2022. 

SERAMBINEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebut dirinya tak akan memilih angka satu sebagai nomor start pada MotoGP 2022, setelah ia menjuarai MotoGP 2021.

Fabio Quartararo malah akan memilih menggunakan nomor start 20 pada MotoGP 2022 dan seterusnya.

Penyebabnya, Fabio Quartararo ingin mengikuti panutannya, Valentino Rossi.

Valentino Rossi memilih menggunakan nomor start 46 yang dia gunakan hingga menjelang pensiun.

Ketika Joan Mir menjadi Juara Dunia MotoGP di Valencia pada November 2020, ia kemudian membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memutuskan apakah ia akan tetap menggunakan nomor awal 36 untuk musim berikutnya atau tidak.

Pada akhirnya, Mir memutuskan untuk tetap menggunakan # 36 dan meninggalkan # 1

"Saya ingin membuatnya tetap sederhana. Saya masih jauh dari angka mutlak 1," ucap Quartararo, dilansir dari MotorSport-total.

Quartararo menyebut Rossi sebagai panutan atas keputusannya untuk mempertahankan nomor starternya yang biasa sebagai juara bertahan.

"Ada banyak pembalap yang melakukannya. Salah satu contohnya adalah Valentino Rossi. Dia telah memenangkan gelar juara dunia sembilan kali, tetapi tidak pernah memilih start nomor 1," ucap Quartararo.

"Saya pikir itu keren untuk orang-orang. Nomor 20 adalah yang saya gunakan untuk memulai dan dengan nomor itulah saya akan mengakhiri karier saya," ujar Quartararo.

Sementara Casey Stoner adalah pembalap MotoGP terakhir hingga saat ini yang menggunakan nomor starter 1.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Rossi Jadi Penyebab Quartararo Tidak Pilih Nomor Starter 1 pada MotoGP 2022"

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved