Breaking News:

Persiraja Berhentikan Hendri Susilo

Persiraja Banda Aceh mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Hendri Susilo. Keputusan tersebut diumumkan secara resmi setelah

Editor: bakri
Persiraja.id
Hendri Susilo 

BANDA ACEH  - Persiraja Banda Aceh mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Hendri Susilo. Keputusan tersebut diumumkan secara resmi setelah pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 Musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore, tim Lantak Laju harus menyerah 1-2 dari Madura United.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, dalam pesan tertulis kepada media, tadi malam mengatakan, pertandingan melawan Madura United menjadi laga terakhir Hendri Susilo bersama Persiraja. "Kita sudah mempertimbangkan dan memutuskan secara baik-baik bahwa kerja sama Persiraja dengan Hendri Susilo sudah berakhir. Terima kasih saya ucapkan kepada pelatih atas kontribusi selama kurang lebih tiga tahun di Persiraja. Saya doakan sukses dimana pun melatih nantinya," kata Dek Gam.

Persiraja memberi kesempatan sembilan pertandingan awal Liga 1 musimn ini kepada Hendri Susilo. Pelatih kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat, yang membawa Persiraja promosi ke Liga 1 ini hanya sukses meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan tujuh kali kalah. Kemenangan Persiraja hanya diraih atas PSS Sleman dengan skor 3-2. Sementara hasil imbang diraih atas sesama tim promosi, Persita Tangerang.

Selama bertugas di Persiraja sejak 2019 di Liga 2 hingga kemarin, Hendri Susilo sudah menangani tim di 39 laga dengan total 18 kemenangan, lima kali imbang, dan 16 kali kalah. Tujuh kekalahan didapat pada Liga 1 musim ini.

Sebagai pengganti sementara Hendri Susilo, Persiraja menunjuk Akhyar Ilyas sebagai karateker hingga penetapan pelatih kepala yang baru. Dalam waktu dekat di sisa Series 2 Liga 1 musim ini, Persiraja akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Dalam duel kemarin, dua gol bagi Tim Sampe Kerab--julukan Madura United--dicetak Bayu Gatra pada menit ke-26 dan Rafael da Silva pada menit ke-62. Sementara gol Persiraja disumbangkan oleh Husnuzhon pada menit ke-51, setelah berhasil memanfaatkan bola rebound.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketujuh bagi Lantak Laju. Kini, Persiraja yang cuma barus mengoleksi 4 poin semakin terpuruk di dasar klasemen. Persiraja masih selisih satu poin dengan Persipura yang berada di peringkat 17. Sementara bagi Madura United, tambahan tiga poin itu membuat mereka bertahan di papan tengah klasemen sementara.

Dalam laga kemarin, Persiraja yang memasang Husnuzon, Henrique, dan Supriyadi tampak masih sama seperti pertandingan sebelumnya yaitu sulit mencetak gol. Padahal, secara statistik Lantak Laju menunjukkan peningkatan serangan dengan menghasilkan 8 shot on target.

Sementara Vanja Markovic dan Mukhlis Nakata di lapangan tengah juga masih belum tampil maksimal dalam menghasilkan umpan-umpan untuk penyerang. Alhasil, Henrique pun absen mencetak gol dalam duel tersebut. Hal itu tak lepas karena keberhasilan pemain bawah Madura United, Jaimerson Xavier, mematikan langkah Henrique. (mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved