Breaking News:

Video

VIDEO Kejari Bener Meriah Musnahkan BB Narkotika Jenis Sabu dan Ganja dari 27 Perkara Pidana

Barang bukti yang dimusnahkan itu telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), diantaranya, sabu seberat 12, 58 gram, dan ganja seberat 722,6 gram.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah, Rabu (27/10/2021) melakukan pemusnahan barang bukti (BB ) narkotika jenis sabu dan ganja, di halaman kejari setempat.

Barang bukti yang dimusnahkan itu telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), diantaranya, sabu seberat 12, 58 gram, dan ganja seberat 722,6 gram.

Kajari Bener Meriah, Agus Suroto dalam sambutannya menyampaikan, jika perkara sudah berkekuatan hukum tetap (Inkracht), maka harus dieksekusi secara pidana badan, maupun denda berupa uang.  

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Kejari Bener Meriah dengan Forkopimda dan Forkopimda Plus, mengingat akhir-akhir ini di masa pandemi jarang berkumpul.  

Maka, silaturahmi ini diharapkan agar dalam penegakan hukum atau pelaksanaan tugas dapat berkoordinasi dengan baik.

Sementara itu, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Bener Meriah, Ismail Syam menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 27 perkara pidana umum yang merupakan perkara narkotika dan perkara maisir.

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved