Breaking News:

Berita Bireuen

Pemkab Bireuen Peringati Hari Sumpah Pemuda, Murid SD Hingga Ketua Pemuda Jadi Peserta Upacara

Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman Kantor.Bupati Bireuen itu berjalan sesuai protokol kesehatan.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Murid SD, pelajar dan unsur lainnya, Kamis (28/10/2021), mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Puluhan murid SD, pelajar SMP, siswa SMA, anggota Pramuka, pengurus Sapma PP, mahasiswa, dan pengurus KNPI, serta sejumlah ketua pemuda gampong, Kamis (28/10/2021), mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93.

Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman Kantor.Bupati Bireuen itu berjalan sesuai protokol kesehatan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mohamad Farid Rumdana, SH, MH bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali.  

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema, "Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh".

Menpora dalam amanatnya antara lain mengatakan, tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928, dalam Sumpah Pemuda.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” ini, sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa,” ujar Menpora.

Baca juga: Semmi Aceh Selatan Peringati Hari Sumpah Pemuda di Objek Wisata Tapaktuan Tapa

Baca juga: Dari Rumah Sakit, Gubernur Aceh Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Secara Virtual

Baca juga: Sejarah dan Teks Sumpah Pemuda 28 Oktober, Berikut Tema Peringatan 93 Tahun Hari Sumpah Pemuda

“Tetapi bagi pemuda, menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tukas Menpora dalam sambutan yang dibacakan Kajari.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved