Breaking News:

Pengurus PDIP Aceh Tempati Kantor Baru

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Aceh resmi menempati kantor baru

Editor: bakri
SERAMBI/MASRIZAL
Utusan DPP PDIP, Tjahjo Kumolo menyampaikan sambutan pada peresmian kantor baru DPD PDIP Aceh yang beralamat di Jalan Ayah Gani, Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (28/10/2021). 

BANDA ACEH - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Aceh resmi menempati kantor baru setelah diresmikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Posisi kantor baru PDIP Aceh ini berada di Jalan Ayah Gani, Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Sebelumnya, kantor partai berlambang banteng hitam bermoncong putih ini berada di Jalan T Nyak Arief, Banda Aceh atau Simpang Jambo Tape.

Kegiatan ini bersamaan dengan peresmian 14 kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP di berbagai kabupaten/kota serta peresmian Taman dan Patung Bung Karno yang berada di Taman UMKM Ir Soekarno di Bandar Lampung.

Di Aceh ada empat kantor partai yang diresmikan, selain kantor PDIP Aceh, Megawati juga meresmikan Kantor DPC PDIP Bireuen, Pidie, dan Aceh Jaya. Sebelumnya, Kantor DPC Aceh Barat sudah terlebih dahulu diresmikan pada gelombang pertama.

Dalam acara peresmian ini, Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Nusyirwan Soejono (Ketua DPP PDIP), Paryono dan Much Nabil Haroen, anggota Fraksi PDIP DPR RI ditugaskan untuk hadir langsung ke Aceh.

Acara peresmian itu dipandu oleh Sekjen Hasto Kristiyanto. Saat peresmian dilakukan, Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud berdiri berdampingan bersama Tjahjo. Hadir juga utusan beberapa partai politik lain yang ada di Aceh serta undangan lainnya.

Sekjen Hasto Kristiyanto berharap dengan sudah diresmikannya kantor partai maka seluruh pergerakan mesin partai jelang Pemilu dan Pilkada tahun 2024, harus terus dilakukan sebaik-baiknya. "Partai tidak membedakan suatu wilayah," katanya.

Hasto mengatakan, kantor partai tidak hanya dijadikan pusat pendidikan politik tapi juga pusat kebudayaan. Saat ini, ungkapnya, sejak 2019 sudah ada 81 kantor partai yang telah diresmikan dan ini menjadi bagian dari aset partai yang tidak boleh diperjualbelikan.

Sementara Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud menyampaikan terima kasih kepada DPP yang telah membangun kantor DPD dan empat DPC di Aceh. "Kami menyakini bahwa ini adalah wujud dari implementasi gotong royong yang sering dikumandangkan oleh Bung Karno," katanya.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved