Breaking News:

BSI Ganti 168 ATM di Aceh, Atasi Mesin Bermasalah

Bank Syariah Indonesia (BSI) akan melakukan pergantian sebanyak 168 unit mesin ATM di seluruh Aceh

Editor: bakri
SERAMBI/HARI TEGUH PATRIA
Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar menyerahkan cendera mata kepada Business General Manager Serambi Indonesia, Mohd Din, saat bersilaturahmi ke Kantor Serambi Indonesia di Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (29/10/2021). 

BANDA ACEH - Bank Syariah Indonesia (BSI) akan melakukan pergantian sebanyak 168 unit mesin ATM di seluruh Aceh. Pergantian itu untuk mengatasi permasalahan macetnya sejumlah mesin ATM milik BSI.

Hal itu disampaikan oleh Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar saat bersilaturahmi ke kantor Serambi Indonesia di Meunasah Manyang, Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (29/10/2021).

Wisnu dan rombongan disambut oleh Business General Manager Serambi Indonesia, Mohd Din, News Manajer Serambi Indonesia, Bukhari M Ali dan sejumlah manajer lainnya.

Wisnu mengakui jika masih ada ATM BSI di Aceh yang bermasalah, namun pihaknya berkomitmen untuk terus membenahi guna meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Katanya, saat BSI memiliki 700 mesin ATM di seluruh Aceh. Terkait, beberapa ATM yang sering macet, terdapat sejumlah penyebab, mulai dari mesin yang sudah usang hingga dampak dari beberapa kali peralihan sistem.

Misalnya, dulu mesin ATM bank konvesional kemudian dikonversi ke sistem baru di Bank Syariah. Tak lama berselang kembali berger menjadi ATM BSI. Kemudian, kata Wisnu, mesin ATM terdapat dua sistem, yaitu sistem magnet dan chips, sehingga jika ada ATM magnet yang digunakan ke mesin ATM Chips tentu akan sulit berfungsi.

Oleh karena itu, lanjut Wisnu, untuk mengatasi mesin ATM yang bermasalah itu, pihaknya akan menganntikan 168 mesin ATM dengan mesin baru. Dari jumlah itu, sebanyak 68 unit merupakan mesin jenis ATM Setor Tarik Tunai (Cash Recycle Machine/CRM).

Wisnu menambahkan, terhitung 1 November ini, BSI sudah beroperasi dengan satu sitem, artinya BSI yang sebelumnya masih ada mengikuti sistem bawaan bank induknya, kini akan menjadi resmi menjadi satu bank dengan kode banknya 451.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved