Breaking News:

230 DPC PAN Gelar Muscab

Sebanyak 230 dari total 289 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Aceh mengikuti musyawarah cabang

Editor: bakri
Serambi Indonesia
Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali didampingi Sekretaris T Hasbullah HD dan pengurus lainnya membuka Muscab PAN dari 19 kabupaten/kota dari Rumoh PAN Aceh, Banda Aceh, Sabtu (30/10/2021). 

BANDA ACEH - Sebanyak 230 dari total 289 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Aceh mengikuti musyawarah cabang (muscab) secara serentak, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali, secara virtual dari Rumoh PAN Aceh, Banda Aceh.

Ke 230 DPC tersebut berasal dari 19 kabupaten/kota se-Aceh. Sementara sisanya 59 DPC lagi yang tidak mengikuti muscab berasal dari empat kabupaten, yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Jaya, dan Singkil.

Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini PAN sudah melewati dinamika dan sudah siap menyosong agenda politik tahun 2024. Ia berharap, PAN di Aceh bisa meraih kemenangan pada Pemilu dan Pilkada mendatang.

Untuk DPR RI, Mawardi menargetkan bisa meraih 2-3 kursi dari saat ini satu kursi. Untuk DPRA bisa dapat 12 kursi dari saat ini enam kursi dari 10 daerah pemilihan (dapil). Sedangkan DPRK ditargetkan 100 kursi dari total sekarang 49 kursi.

Selain itu, Mawardi yang saat ini menjabat Bupati Aceh Besar juga berharap partainya bisa berjaya pada Pilkada. "Saat ini kita ada satu bupati dan satu wali kota yaitu di Aceh Besar dan Banda Aceh. Target ke depan bisa dapat tujuh bupati dan wali kota," ujarnya.

Untuk bisa meraih itu, Mawardi meminta seluruh kader kompak. "Kalau hasil pemilu kursinya banyak, kita bisa mencalonkan kepala daerah. Jika kita mampu melalui ini, PAN bisa menguasai Aceh, tentunya kalau DPD dan DPC kompak," ungkap dia lagi.

Muscab PAN tersebut diikuti Sekretaris DPW, T Hasbullah HD, Ketua Harian DPW Sulaiman Ali, dan sejumlah pengurus lainnya. Sementara pengurus DPD dan DPC mengikutinya dari daerah masing-masing.

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Aceh, Fuadri mengatakan pengurus partai di tingkat bawah merupakan modal utama partai dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Ia menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran calon formatur DPC se-Aceh pada 10-25 Oktober 2021, pihaknya menerima 785 orang calon formatur. Jumlah tersebut berasal dari 230 kecamatan dari total 289 DPC yang ada di Aceh.

"Jumlah calon formatur yang sudah mendaftar 785 orang. Luar biasa antusiasme kader PAN kita. 785 orang inilah yang ikut menyusun kepengurusan masing-masing DPC," ujar mantan wakil bupati Aceh Barat ini.

Fuadri menjelaskan, dalam susunan kepengurusan DPC, sebanyak 8 orang akan ditempatkan sebagai Majelis Penasihat Cabang. Sedangkan 25 orang akan mengisi struktur DPC dengan komposisi 9 wakil ketua, 9 wakil sekretaris, dan 4 wakil bendahara.

"Harapan kami struktur ini harus diisi. Inilah modal kita untuk memenangkan pada pemilu 2024. Jika DPC ingin mendapatkan kursi, isi dulu kursi struktur ini. Kita beri waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan," harap Fuadri.

Setelah kepengurusan terbentuk, masing-masing DPC diminta segera merekrut pengurus ranting atau desa (DPRt). Setiap ranting harus merekrut anggota minimal 3 orang. "Jika kekuatan ini bisa bergerak semua, PAN di Aceh bisa mencapai target 3 besar pada 2024," demikian Fuadri.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved