Breaking News:

Berita Aceh Timur

Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi di Madat Aceh Timur

Sertu Rafly melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian di salah satu usaha dagang di Desa Tanjung Minje, Kecamatan Madat.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Dok Kodim Aceh Timur
Babinsa Koramil Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Rafly melakukan pengecekan ketersediaan bahan pertanian dan harganya dalam wilayah Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (31/10/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Rafly melakukan pengecekan ketersediaan bahan pertanian dan kisaran harganya dalam wilayah Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (31/10/2021).

Sertu Rafly melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian di salah satu usaha dagang di Desa Tanjung Minje, Kecamatan Madat.

Sertu Rafly kepada awak media mengatakan, adapun barang yang dicek pada toko tersebut yakni racun, dan bibit tanaman, dan yang paling difokuskan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi, dan harganya.

Berdasarkan hasil pengecekan tersebut, jelas Sertu Rafly, ketersdiaan pupuk jenis Urea, Phonska, SP36, ZA, dan pupuk organik di wilayah Kecamatan Madat hingga saat ini masih aman.

Begitu juga harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani.

Sertu Rafly mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya,sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Baca juga: Melalui Manunggal Subuh, Babinsa Koramil Lhoknga Jalin Kedekatan dengan Toga

Baca juga: Babinsa Kawal Distribusi Pupuk Bersubsidi ke Petani di Aceh Tmur

Baca juga: DPRK Bahas Pupuk Bersubsidi Bersama Distanpan, Media Tak Diizinkan Meliput

"Melalui pengecekan ini akan diketahui stok pupuk, racun, dan bibit tanaman yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan agar petani tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan bahan lainnya," ungkap Sertu Rafly.

Sementara itu, Danramil 21/Mdt Kapten Inf Irwansyah mengatakan, pemantauan ketersediaan bahan pertanian di wilayah binaan tersebut selalu dilakukan Babinsa untuk mengetahui stok yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan menyukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah," papar Danramil 21/Mdt, Kapten Inf Irwansyah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved