Breaking News:

Siswa Smantig Baksos di Alue Naga

Siswa dan siswi SMA Negeri 3 (Smantig) Banda Aceh yang tergabung dalam anggota Gerakan Pramuka Gudep 01.09.81-82 melaksanakan bakti sosial

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Siswa Smantig Banda Aceh menggelar bakti sosial selama dua hari di Alue Naga, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Siswa dan siswi SMA Negeri 3 (Smantig) Banda Aceh yang tergabung dalam anggota Gerakan Pramuka Gudep 01.09.81-82 melaksanakan bakti sosial (baksos) di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, tanggal 30-31 Oktober 2021. Kegiatan tersebut bersamaan dengan agenda Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Tahun 2021.

Kepala SMA Negeri 3 Banda Aceh, Syarwan Jhoni, SPd, MPd, Minggu (31/10/2021), mengatakan, baksos tersebut berlangsung selama dua hari, sehingga kegiatannya dipadatkan. “Sejumlah agenda kita padatkan seperti penyerahan bantuan perlengkapan shalat, seperti sajadah dan mukena hasil sumbangan siswa serta guru Smantig,” ujarnya.

Kegiatan utama baksos tersebut, urai Syarwan Jhoni, para siswa membersihkan bibir pantai, rumah ibadah, dan fasilitas umum (fasum) lainnya yang ada di Gampong Alue Naga. "Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari warga setempat, dan Muspika Syiah Kuala, serta menerapkan protokol secara ketat, meskipun Banda Aceh sudah masuk kategori level 2 Covid-19,” papar Syarwan Joni seraya menjelaskan bahwa vaksinasi dosis pertama bagi siswa Smantig sudah mencapai 96 persen.

Sementara Ketua Panitia, M Ghufran Syafiq melaporkan, Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Tahun 2021 yang bertemakan, "Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan", dibumbui dengan kegiatan peserta lainnya.

Antara lain, lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), out bond (game), upacara api unggun, api ekspresi, serta yel-yel renungan malam. Selain materi kegiatan Pramuka, para peserta memainkan sport game yang juga kegiatan berbentuk olahraga.

Sport game diisi bola beracun satu dan dua serta bola-bola dan olahraga tradisional halang rintang. “Para pemenang lomba juga memperoleh hadiah atas partisipasi dalam kegiatan ini,” tukas Ketua Panitia Bakti Sosial Persami Smantig Tahun 2021, M Ghufran Syafiq. "Selama bakti sosial tersebut, dibantu juga olek kakak pembina pramuka dan para guru, serta didukung mobil transportasi dari TNI dan Satpol PP Provinsi Aceh.(pon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved