Breaking News:

Kesehatan

Hati-hati Konsumsi Infused Water Pakai Rempah Kayu Manis, dr Zaidul Akbar: Cepat Turunkan Gula Darah

Minuman infused water sangat populer sebagai minuman yang digunakan untuk proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
net
Bumbu dapur kayu manis 

SERAMBINEWS.COM - Minuman infused water sangat populer sebagai minuman yang digunakan untuk proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Tak hanya terasa menyegarkan saat diminum, infused water juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Infused water juga dapat mencukupi kebutuhan cairan dan elektrolit, sehingga mampu mencegah dehidrasi.

Infused water merupakan minuman dari campuran air putih, buah-buahan atau rempah-rempah yang direndam selama beberapa jam atau dibiarkan semalaman di kulkas.

Karena dicampur dengan buah-buahan atau rempah-rempah, infused water mengandung sedikit vitamin, mineral, antioksidan, dan elektrolit.

Dokter sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar, mengingatkan, untuk berhati-hati saat ingin membuat infused water, terutama dengan beberapa jenis rempah-rempah.

Baca juga: Resep dr Zaidul Akbar, Kunyit Campur Jeruk Nipis, Madu dan Asam Jawa, Bebas Kolesterol dan Asam Urat

Dalam sebuah video, dokter Zaidul Akbar mengatakan, hendaknya jangan asal ketika ingin mencampurkan rempah untuk dijadikan infused water. Salah satu yang harus diperhatikan adalah kayu manis.

Pasalnya, kayu manis dapat menurunkan gula darah dengan cepat.

"Hati-hati dengan beberapa jenis rempah, contoh kayu manis. Kayu manis itu bisa menurunkan gula darah dengan cepat," katanya seperti dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube Bamol Tv yang tayang pada Kamis (4/11/2021).

dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang manfaat mengonsumsi jamur-jamuran untuk kesehatan tubuh, termasuk bisa mencegah kanker.
dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang manfaat mengonsumsi jamur-jamuran untuk kesehatan tubuh, termasuk bisa mencegah kanker. (Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official)

Lebih lanjut, Zaidul mengatakan, penurunan gula darah yang terlalu cepat dan drastis dapat menimbulkan efek yang tidak baik untuk tubuh.

Jika Anda pusing setelah mengonsumsi infused water kayu manis, maka jangan dilanjutkan meminumnya karena kemungkinan gula darah Anda turun.

"Jadi kalau ibu-ibu atau bapak-bapak, infused pakai kayu manis, habis minum itu kliyengan, setop. kemungkinna gula darah anda turun," lanjutnya.

Baca juga: Tanpa Obat Kimia, dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Alami Menghilangkan Pegal-pegal di Badan

Maka dari itu Anda perlu berhati-hati. Pasalnya, setiap jenis rempah-rempah mempunyai karakter berbeda-beda, termasuk kayu manis.

Jika tidak cocok, maka hentikan mengonsumsi rempah tersebut.

"Setiap rempah itu punya karakter tersendiri, maka jangan makan kalau ngga cocok," pungkas dr Zaidul Akbar. (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Baca juga: Mantan Kadistan Aceh Tenggara Jadi Tersangka Korupsi Bebek Petelur, Ini Rincian Harta Kekayaan Asbi

Baca juga: Modus Ritual Mandi Kembang agar Dapat Ilmu, Oknum Ustaz Lecehkan 2 Gadis Remaja di Tangerang

Baca juga: Modus Ritual Mandi Kembang agar Dapat Ilmu, Oknum Ustaz Lecehkan 2 Gadis Remaja di Tangerang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved