Breaking News:

Berita Aceh Utara

Penuhi Stok Darah, Cabdin Pendidikan Wilayah Aceh Utara Adakan Donor Darah 

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara dan berhasil mengumpulkan darah 85 kantong.  

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
Foto Dok Panitia
Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara mengadakan donor darah untuk memenuhi stok darah di PMI Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kabupaten Aceh Utara bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara pada Kamis (4/11/2021), kembali mengadakan donor darah

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara dan berhasil mengumpulkan darah 85 kantong.  

“Peserta donor darah berasal dari Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dari SMA/SMK/SLB Se-Aceh Utara, kepolisian serta masyarakat sekitar,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Drs Ahmad Yamani, MPd kepada Serambinews.com, Kamis (4/11/2021). 

Disebutkan dia, pelaksanaan kegiatan ini untuk menindaklanjuti arahan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh guna memenuhi stok darah yang sangat dibutuhkan selama pandemi Covid-19. 

Kegiatan ini  didukung oleh kepala sekolah dan guru yang sebelumnya tertunda melaksanakan donor darahnya karena vaksin pertama dan kedua. 

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah hari ini didukung penuh dengan partisipasi kepala sekolah, guru, dan tenaga pendidik,” katanya. 

Baca juga: Brimob Aramyiah Gandeng UDD PMI Kota Langsa Gelar Donor Darah

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Aceh Gelar Donor Darah

Baca juga: VIDEO - Peringati Sumpah Pemuda, Majelis Pemuda Pancasila Bireuen Gelar Aksi Donor Darah

Sedangkan beberapa peserta lainnya yang telah mendaftar belum bisa donor karena tensi darah rendah, darah tinggi, HB rendah, dan lainnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Junaidi, SST, MPd menyampaikan, kegiatan ini adalah donor darah yang keempat kalinya dan dilaksanakannya secara rutin sehingga dapat dirasakan manfaat oleh masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami juga sangat mengapresiasi kepada kepala sekolah yang aktif berpartisipasi dan membawa guru dan tendik sekolah ke kegiatan ini,” katanya.

Koordinator Lapangan UTD PMI Aceh Utara, Muhammad Chatab mengatakan, pihaknya akan selalu siap untuk membantu setiap instansi atau masyarakat yang ingin melakukan donor darah massal.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved