Breaking News:

Wali Kota Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba PKK 2021

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan hadiah berupa piala dan uang tunai kepada pemenang Lomba 10 Program Pokok PKK

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Ketua TP PKK Kota Nurmiati menyerahkan hadiah piala dan uang tunai kepada Pemenang Lomba PKK Gampong Tahun 2021 di Pendopo Wali Kota, Kamis (4/11/2021). 

*  Jadi Motivasi Seluruh Kader PKK Gampong untuk Tetap Berprestasi

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan hadiah berupa piala dan uang tunai kepada pemenang Lomba 10 Program Pokok PKK dan Lomba Gampong Mawaddah Warahmah Tahun 2021, yang digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Kota Banda Aceh. Penyerahan hadiah berlangsung di Aula Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Kamis (4/11/2021). Turut disaksikan Ketua TP PKK Kota, Nurmiati, Wakil Ketua TP PKK Kota, Fauziah, Kepala Dinas BPMG Kota, Drs Dwi Putrasyah, serta para Ketua PKK Gampong Kota Banda Aceh, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman selaku Pembina PKK Kota mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba 10 Program Pokok PKK dan Lomba Gampong Mawaddah Warahmah Tahun 2021, yang hari ini merupakan pembagian hadiah lomba,” katanya. Aminullah juga mengatakan, bagi para peserta yang tidak berhasil memperoleh juara, ia berharap agar tidak berputus asa.

Namun hendaknya kegagalan tersebut dapat menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kapasitas dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. “Saya berharap pembagian hadiah lomba ini juga dapat memotivasi seluruh Kader PKK di Gampong untuk tetap berprestasi dan tetap membina keluarga, sehingga dapat berdaya saing untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama,” ungkapnya.

Diakui, peran serta dan kiprah Tim Penggerak PKK Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Kota Banda Aceh sangat penting dan strategis, terutama dalam mendorong proses pemberdayaan masyarakat melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang potensial dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap kehidupan yang lebih baik.

“Seperti kita ketahui bersama TP. PKK merupakan gerakan masyarakat dari bawah yang melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan wajib dilaksanakan secara berjenjang oleh semua tingkat kepengurusan baik dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan sampai ke tingkat gampong,” jelasnya. Selain itu, Aminullah menghimbau kepada pengurus pkk kota untu terus melaksameng berbagai program dan kegiatan yang telah di jalankan selama tahun 2021.

“Hendaknya akan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi, sehingga kita semua dapat mengetahui sudah sejauh mana tim penggerak pkk mampu menjalankan tugas-tugas pokoknya dalam meningkatkan peran perempuan serta memasyarakatkan 10 Program PKK,” harapnya.

Di samping itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Nurmiati menyebutkan berdasarkan hasil RAKERNAS ke – 8 tahun 2015, untuk kegiatan TP PKK di prioritaskan pada kegitan lomba yaitu;Tertib Administrasi, Pola Asuh Anak dan Remaja, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, Hatinya PKK, dan PHBS (Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat).

“Berdasarkan hasil RAKERNAS ke – 8 tahun 2015 untuk kegiatan prioritas PKK yaitu; Lomba Tertib Administrasi, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, Lomba Hatinya PKK, dan Lomba Iva Test,” sebutnya. Oleh karenanya, ia berharap kepada gampong pemenang untuk dapat terus melanjutkan dan meningkatkan program program prioritas tersebut dan juga kegiatan kegiatan pkk lainnya .

“Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota dan Tim Penggerak PKK Kecamatan yang telah melakukan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK Gampong sehingga program prioritas ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.(hba/*)

Pemenang Lomba Tertib Administrasi PKK Gampong
Juara I Gampong Lambhuk (Kecamatan Ulee Kareng)
Juara II Gampong Mulia (Kuta Alam)
Juara III Gampong Sukadamai (Luengbata)
Juara Harapan Gampong Lambung (Meuraxa)
Pemenang Lomba HATINYA PKK
Juara I Gampong Lambhuk (Ulee Kareng)
Juara II Gampong Lambung (Meuraxa)
Juara III Gampong Lamlagang (Banda Raya)
Juara Harapan Gampong Merduati (Kutaraja)
Pemenang Lomba UP2K
Juara I Gampong Lamlagang (Banda Raya)
Juara II Gampong Lambung (Meuraxa)
Juara III Gampong Lambhuk (Ulee Kareng)
Juara Harapan Gampong Sukadamai (Luengbata)
Pemenang Lomba Pencegahan Kanker Servik melalui IVA
Juara I Gampong Seutui (Baiturrahman)
Juara II Gampong Lambhuk (Ulee Kareng)
Juara III Gampong Lamlagang (Banda Raya)
Juara Harapan Gampong Geuceu Meunara (Jaya Baru)
Pemenang Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja
Juara I Gampong Lamlagang (Banda Raya)
Juara II Gampong Lambhuk (Ulee Kareng)
Juara III Gampong Geuceu Meunara (Jaya Baru)
Juara Harapan Gampong Mulia (Kuta Alam)
Pemenang lomba GAMMAWAR
Juara I Gampong Lambhuk (Ulee Kareng)
Juara II Gampong Lamlagang (Banda Raya)
Juara III Gampong Lambung (Meuraxa)
Juara Harapan Gampong Geuceu Meunara (Jaya Baru)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved