Breaking News:

IPEMI Aceh Peusijuk Kantor Baru dan Luncurkan Galeri

Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Aceh melakukan peusijuk kantor dan peluncuran galeri Ipemi Aceh, Kamis (5/11)

Editor: bakri
IPEMI Aceh Peusijuk Kantor Baru dan Luncurkan Galeri
FOR SERAMBINEWS.COM

BANDA ACEH – Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Aceh melakukan peusijuk kantor dan peluncuran galeri Ipemi Aceh, Kamis (5/11) di Gedung Pertokoan Hasan Mart, Mibo, Banda Aceh.

Peusijuk dan launching itu juga diselingi dengan Workshop Interaktif, yang membahas tentang Izin Beres Usaha Sukses, dengan menghadirkam sejumlah pembicara. IPEMI merupakan wadah bagi sejumlah pengusaha-pengusaha muslimah .

Sebagai organisasi baru, Ipemi Aceh saat ini masih terus menata soliditas para anggotanya. Ketua PW IPEMI Aceh, Tati Meutia Asmara yang juga Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh mengatakan, kepengurusan Ipemi Aceh baru saja terbentuk beberapa bulan lalu. Dalam menjalankan organisasi, pihaknya melakukan beberapa langkah kerja, diawali pembekalan ekonomi kreatif dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) awal lalu.

Selanjutnya, IPEMI Aceh aktif melakukan sejumlah kegiatan sosial. Mulai melaksanakan tradisi meugang bersama para pedagang di Pasar Al Hahirah Lamdingin, hingga kunjungan untuk memberikan dukungan ke Gampong Nusa, Aceh Besar sebagai desa wisata yang masuk 50 desa wisata nasional. Tati Meutia mengatakan, saat ini banyak sekali keluhan dari mitra Ipemi, dalam upaya memajukan usaha- usahanya. Bahkan banyak yang belum memahami persoalan perizinan.

Oleh karena itu, Ipemi menggelar workshop perizinan untuk memberikan pemahaman soal izin. Katanya, salah satu tujuan IPEMI Aceh hadir, untuk ambil peran dalam mengisi dari pada pembangunan dan perekonomian di wilayah Aceh. Selanjutnya, IPEMI Aceh juga akan melaksanakan program-program nasional yang pihaknya diminta oleh pusat mulai dari sekarang dapat mempersiapkan Duta Muslimah Preneur. Tati Meutia menambahkan, saat ini Ipemi Aceh juga sudah memulai program rak sedekah. Nanti, siapa saja boleh memasukkan berbagai bahan sembako ke rak sedekah tersebut, yang dimulai hari Sabtu hingga Kamis.

Kemudian pada hari Jumat, rak sedekah itu dibuka. “Sejak hari Sabtu hingga Kamis, siapa saja boleh memasukkan bahan sembako ke rak sedekah, lalu pada hari Jumat akan dibuka, siapa saja boleh ambil gratis dan tidak lebih dari dua jenis barang,” ujar politisi PKS ini. “Alhamdulillah hari ini (kemarin) sudah berjalan dan dari rak ada 34 warga yang mengambil sedekah tadi,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved