Breaking News:

Ketua DPRK Aceh Tenggara Lanjut Bantu Yatim Rp 350 Ribu/Anak

Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza SSTP MSi, meminta kepala desa dalam tiga kecamatan di daerah pemilihannya mendata anak yatim

Editor: bakri
For Serambinews.com
Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza SSTP MSi 

KUTACANE - Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza SSTP MSi, meminta kepala desa dalam tiga kecamatan di daerah pemilihannya mendata anak yatim di desa masing-masing. Anak yatim dimaksud juga termasuk bagi yang orang tuanya sudah menikah lagi. Usianya satu hingga 18 tahun atau kelas III SMA/sederajat.

Pasalnya, ia akan melanjutkan pemberian bantuan Rp 350 ribu kepada setiap anak yatim dalam desa di tiga kecamatan itu tahun 2022 atau tepatnya sebelum Idul Fitri 1434 Hijriah atau tahun 2022. Sekretaris DPD Partai Golkar Aceh Tenggara itu menyampaikan hal ini dalam sambutannya saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Cinta Damai, Kecamatan Bambel Aceh Tenggara, Kamis (4/11/2021) malam.

Sedangkan penceramah saat peringatan maulid ini, Tgk Irwansyah, SPdI MPd. “Saya minta data seluruh anak yatim di Kecamatan Bambel, Lawe Sumur, dan Bukit Tusam. Setiap anak yatim akan kita berikan Rp 350 ribu per orang sebelum Lebaran Idul Fitri 2022,” kata Denny. Politisi Golkar ini mengatakan menyantuni anak yatim di Dapilnya itu sudah ia lakukan sejak 2020 sebagai wujud kepeduliannya terhadap anak yatim.

“Jangan mengaku beriman kepada Allah, bila menghardik dan atau menelantarkan anak yatim,” katanya. Di luar soal bantuan untuk anak yatim itu, Denny Febrian Roza, juga menyosialisasi dan meminta warga menyukseskan vaksinasi Covid-19 di desa masing-masing. Bagi masyarakat yang belum divaksin, ia imbau agar segera vaksin atau melapor kepada kepala desa atau pengulu kute atau petugas kesehatan agar segera bisa divaksin.

Denny mengatakan vaksinasi untuk mencegah suatu penyakit bukan hal baru, melainkan sudah ada sejak dulu. Misalnya, dulu ketika mewabah penyakit cacar, maka warga juga diminta suntik vaksin untuk mencegah penyakit ini. “Nah, kali ini dilanda penyakit virus corona, jadi kita harus divaksin untuk meningkatkan imun tubuh terhadap wabah Corona,” kata Denny.

Lebih dari itu, Denny mengatakan vaksin itu sudah dijamin halal oleh MPU dan merupaka satu-satunya cara untuk mencegah Covid-19 bagi semuanya, sehingga kehidupan kembali normal seperti sebelum mewabah virus ini. Dalam kesempatan itu, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza, juga menyerahkan bantuan kepada panitia maulid. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved