Breaking News:

Pemkab Bireuen Peroleh Penghargaan dari Menkeu

Pemkab Bireuen, Jumat (05/11/20210 menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemkab

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi terima penyerahan penghargaan dari Menteri Keuangan diserahkan oleh Kakanwil Perbendaharaan Wilayah Aceh, Syafriadi, SE MEC PHD, Jumat (05/11/2021)di Oproom Kapuspemkab. 

BIREUEN – Pemkab Bireuen, Jumat (05/11/20210 menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemkab Bireuen telah diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun tujuh kali berturut-turut dan terakhir tahun 2020.

Penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi, SE MEC PHD kepada Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi di Oproom Kapuspemkab Bireuen. Penyerahan penghargaan dan plakat itu juga turut disaksikan Sekda Ir Ibrahim Ahmad MSi, asisten, staf ahli, kepala SKPK, dirangkai dengan kegiatan Fokus Grup Discussion (FGD) program realisasi transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) dan APBD tahun 2021.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi yang didampingi Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad MSi usai kegiatan dan setelah menerima penghargaan dan plakat mengatakan, baru saja menerima penghargaan dari Menteri Keuangan melalui Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan wilayah Aceh. Penghargaan tersebut terkait dengan peroleh WTP Bireuen sudah tujuh kali secara berturut-turut, penghargaan diberikan yaitu satu piagam penghargaan dan satu plakat.

“Ini suatu komitmen Pemkab Bireuen menjaga likuiditas atau laporan keuangan dengan baik,” jelas Bupati. Atas diperolehnya penghargaan tersebut, Bupati berharap agar capaian ini bisa terus dilanjutkan, karena ini juga berdampak kepada pemberian besaran keuangan kepada daerah termasuk Dana Insentif Daerah (DID). “Kita berterimakasih kepada ibu Menteri Keuangan telah memberikan penghargaan bagi Kabupaten Bireuen, “ tutur Bupati Muzakkar.

Disampaikan juga bahwa, kedatangan Kakanwil Perbendaharaan wilayah Aceh ke Bireuen juga turut memberikan sosialisasi, terkait hal apa saja yang harus dijaga oleh Bireuen, sebagai upaya mempertahan WTP ke depan.

Baik dalam kontek Cash fl ow anggaran, juga tata laksana penganggaran dan realisasi anggarannya, kerjasama antara eksekutif dan legislatif dalam pengesahan anggaran, seiring adanya perubahan regulasi terus berkembang. Diharapkan Bireuen agar lebih inten dan berhati-hati dengan aturan telah ditetapkan pemerintah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved