Breaking News:

Berita Aceh Besar

Mahasiswa FE USM Ajarkan Pendidikan Karakter Bagi Anak-anak di Piyeung

Pendidikan karakter bagi anak-anak Gampong Piyeung Kuweu ini bagian dari kegiatan KKN yang dilaksanakan 53 mahasiswa FE USM.

Penulis: Misran Asri | Editor: Taufik Hidayat
Dok FE USM
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (FE USM) Banda Aceh, memberikan bantuan hari terakhir melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Gampong Piyeung Kuweu, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Minggu (7/11/2021). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (FE USM)  memberikan pendidikan karakter bagi anak-anak Gampong Piyeung Kuweu, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, saat melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di desa tersebut.

Pendidikan karakter bagi anak-anak Gampong Piyeung Kuweu tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan 53 mahasiswa FE USM bersama dosen selama melaksanakan KKN di Gampong Piyeung.

Di samping itu mahasiswa FE USM yang melaksanakan KKN di sana juga memberikan edukasi pengelolaan dana PKK, gotong royong serta perlombaan bagi anak-anak serta masak kuah beulangong di hari penutupan KKN, Minggu (7/11/2021).

“Alhamdulillah dari mulai seremonial yang dibuka Dekan FE USM saat penyerahan mahasiswa-mahasiswi yang akan melaksanakan KKN dan mengabdi di desa tersebut hingga hari ini semua berjalan lancar,” kata Ketua KKN FE USM, Dedi Saputra kepada Serambinews.com.

Baca juga: VIDEO - Oknum Anggota Sapol PP Aceh Barat yang Pukuli Peserta Demo Akhirnya Dipecat

Baca juga: Junta Militer Sudan Bubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi, Tutupi Bobrok Pencurian Miliaran Dolar

Di hari penutupan KKN, lanjut Dedi, para mahasiswa dan dosen juga menyisihkan bantuan dan santunan bagi anak yatim dan yatim piatu di desa setempat.

“Alhamdulillah sambutan luar biasa juga disampaikan dari pihak aparatur desa, khususnya pak Keuchik Gampong Piyeung Kuweu serta pemuda setempat. Harapan ini ini merupakan awal silaturahmi yang terus dibina dan dirawat,” sebutnya.

Mewakili dari mahasiswa KKN FE USM Dedi juga berharap KKN tersebut dapat dilakukan secara rutin di setiap semester dan tidak dijadikan sebagai proses pengabdian bentuk formalitas akademika kampus semata. Tetapi, KKN itu menjadi bentuk kewajiban bagi setiap mahasiswa yaitu Tridharma Perguruan Tinggi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved