Breaking News:

Berita Aceh Utara

Dari FK PNPM, Kini As’adi Pimpin Partai Golkar Aceh Utara, Begini Perjalanan Karir Politiknya 

“Kalau kita peduli terhadap masyarakat, mereka juga akan peduli terhadap kita,” ujar mantan Fasilitator Kecamatan (FK) PNPM ini.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
Dok As'adi
Drs As'adi, anggota DPRK Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Periode 2019-2024 menjadi kali kedua bagi politisi Partai Golkar, Drs As’adi menduduki jabatan anggota DPRK Aceh Utara dengan jumlah perolehan 2.637 suara dari daerah pemilihan (dapil) dua. 

Dapil tersebut meliputi lima kecamatan, yakni Kecamatan Nibong, Tanah Luas, Paya Bakong, Matangkuli, dan Kecamatan Pirak Timu. 

Jumlah perolehan suara periode kedua jauh lebih banyak dibandingkan dengan periode 2014-2019, dari dapil yang sama, yaitu 1.154 suara. 

Pria kelahiran 29 Januari 1967 menyebutkan, meningkatnya perolehan suara dalam periode kedua itu bukan tanpa sebab.

“Kalau kita peduli terhadap masyarakat, mereka juga akan peduli terhadap kita,” ujar mantan Fasilitator Kecamatan (FK) PNPM ini.

Selama lima tahun menjadi anggota dewan 2014-2019, ayah empat anak tersebut mendekatkan diri dengan masyarakat melalui aktif dalam kegiatan sosial serta membangun silaturahmi dengan banyak kalangan masyarakat.

Baca juga: Mental Baja! 3 Kali Gagal, Relawan Ini Tak Menyerah, Kini Jadi Sekretaris Komisi V DPRK Aceh Utara

“Kalau saya tidak bisa hadir, sebagai bentuk saya ingat kepada mereka, mengirim bantuan semampu saya,” ungkap mantan pengurus IPAU ini. 

Lulusan Program Studi Ilmu Administrasi Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh 1991 itu, mulai bergabung dengan partai politik pada tahun 2003.

 Lalu pada tahun 2004, mencalonkan diri sebagai calon legislatif melalui Partai Pelopor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved