Breaking News:

Berita Aceh Besar

Dekranasda Aceh Besar Serahkan Bantuan Mesin Jahit dan Mesin Kukur Kepada IKM Pulo Aceh 

Pada kesempatan tersebut, Rahmah Abdullah, mengatakan ada sebanyak 20 mesin jahit dan 5 mesin kukur kelapa yang diserahkan kepada Pelaku IKM di...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
Foto: Media Center Aceh Besar
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah,SH menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 20 unit mesin jahit dan 5 unit mesin kukur kelapa kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kecamatan Pulo Aceh. 

Pada kesempatan tersebut, Rahmah Abdullah, mengatakan ada sebanyak 20 mesin jahit dan 5 mesin kukur kelapa yang diserahkan kepada Pelaku IKM di Kecamatan Pulo Aceh. 

LAPORAN MUHAMMAD NASIR | ACEH BESAR

SERAMBINEWS.COM, JANTHO -  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah,SH didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Besar Sri Wahyuna membuka pelatihan menjahit serta menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 20 unit mesin jahit dan 5 unit mesin kukur kelapa kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kecamatan Pulo Aceh. 

Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar dengan pihak CSR Bank Aceh kota jantho, Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (7/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Rahmah Abdullah, mengatakan ada sebanyak 20 mesin jahit dan 5 mesin kukur kelapa yang diserahkan kepada Pelaku IKM di Kecamatan Pulo Aceh. 

“Ya, bantuan mesin jahit tadi langsung diserahkan. 17 unit diserahkan kepada para peserta pelatihan menjahit dan 3 unit lagi diserahkan kepada SMA Negeri Pulo Aceh dan untuk mesin kukur kelapa langsung diserahkan kepada pelaku usaha kelapa gonseng,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, pelatihan menjahit dan penyerahan bantuan mesin jahit ini bertujuan supaya pelaku IKM di Kecamatan Pulo Aceh dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan untuk berwirausaha. 

“Manfaatkan bantuan dan ilmu yang didapatkan. Karena dengan pelatihan keterampilan menjahit bisa menjadi sebagai bekal untuk membuka usaha kecil dan bisa menciptakan kreatifitas lain untuk memajukan usaha serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga, ”ujarnya.

Selain itu, selaku ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah Abdullah juga melakukan sosialisasi tentang penanganan stunting dan pembagian makanan bergizi. 

"Karena penanganan stunting merupakan salah satu program prioritas dalam pembangunan kesehatan nasional. Apalagi, Untuk tahun 2021 Aceh Besar menjadi salah satu Kabupaten lokasi khusus stunting berdasarkan keputusan menteri Perencanaan pembangunan nasional/kepala badan perencanaan pembangunan nasional dengan nomor KEP 42/ M.PPN/HK/04/2020 tentang intervensi penurunan angka stunting terintegrasi tahun 2021 dan ini tugas kita," pintanya. 

Turut dihadiri, Camat Kecamatan Pulo Aceh, Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Besar, Kepala SMA Negeri Pulo Aceh, Kecuhik, pengurus TP PKK Kabupaten. (*)

Baca juga: VIDEO - Intip Galeri Dekranasda Aceh Jaya, Motif Pucok On Nilam Dapat Hak Paten Kemenkumham RI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved