Breaking News:

Pertunjukan Seni

Seniman Jakarta Gelar Pertunjukan di Kedai Kopi

Pertunjukan dibuka dengan menyanyikan Tawar Sedenge, dilanjutkan pembacaan puisi dan pertunjukan didong kopi.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Taufik Hidayat
Dok Panitia
Pertunjukan seni kopi di kedai kopi Lirik Kopi Cimanggis Jabodetabek, Sabtu (6/11/2021) malam. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Seniman kopi yang tergabung dalam Rangkaian Bunga Kopi dan Sanggar Pegayon Jakarta menggelar serangkaian pertunjukan seni kopi di  Lirik Kopi, sebuah kedai kopi di Cimanggis Kabupaten Bogor, Sabtu (6/11/2021) malam.

Pertunjukan tersebut merupakan bagian dari event "Desember Kopi Gayo 2021" yang diselenggarakan di Kampung Kuyun, Kecamatan Celala Aceh Tengah pada 18 Desember 2021 mendatang. "Kegiatan ini pembuka menuju Desember Kopi 2021," kata Devie Matahari, yang mengkoordinasikan pertunjukan di Kafe  Lirik Kopi.

Pertunjukan dibuka dengan menyanyikan Tawar Sedenge, karya komponis Gayo AR Moese. Tawar Sedenge telah menjadi himne Aceh Tengah yang dibawakan setelah nyanyian Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan pembacaan puisi dan pertunjukan didong kopi oleh Sanggar Pegayon.

Pertunjukan malam itu juga menampilkan dua orang pengamen jalanan yang mengiringi pembacaan puisi penyair Fikar W Eda. Sejumlah penyair asal Banten, Tasik Malaya, Karawang dan Jakarta ikut ambil bagian dalam kegiatan itu dengan membacakan beberapa puisi tentang kopi.

Pucak acara Desember Kopi 2021 Berlangsung di Kampung Kuyun, selain dimaksudkan sebagai perayaan Anen kopi dan padi, diharapkan acara itu memberi dukungan terhadap Kampung Kuyun yang sedang berbenah menjadi kampung wisata andalan di Aceh Tengah.

Desember Kopi selain diisi dengan pertunjukan seni, juga digelar Dialog Gayo Prasejarah bekerjasama dengan Balai Arkeologi Sumatera Utara pada 10 Desember 2021 di Medan dan "Dialog Kopi, Uyem, dan Bakoe (kopi, pinus,tembakau)" di Fakultas Pertanian Universitas Gajah Putih pada 16 Desember 2021.(*)

Baca juga: VIDEO Hiu Paus Ini Diberi Nama Sandiaga Salahuddin Uno, Ukurannya Lebih Besar Dibanding yang Lain

Baca juga: VIDEO - Kisah Miris Murid SD Panca Seberangi Sungai Demi Sekolah, Jembatan Tak Kunjung Dibangun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved