Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ajak Warga Jangan Takut Disuntik, Mahasiswa Unimal Gemakan ‘Vaksin Bit-bit Hana Saket’ di Gandapura

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi vaksinasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mau untuk divaksin,” sebutnya.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/Dok K-004
Mahasiswa KKN Unimal ikut berpartisipasi dalam sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19 di Gampong Tanjong Bungong Kecamatan Gandapura, Bireuen, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh ( Unimal) ikut berpartisipasi dalam sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19 di Gampong Tanjong Bungong, Kecamatan Gandapura, Bireuen.

Mahasiswa Unimal KKN PPM K-004 yang sedang melaksanakan pengabdian masyarakat di daerah itu dihadirkan oleh pihak kecamatan dan puskesmas setempat.

“Kegiatan vaksinasi di Desa Tanjong Bungong kali ini merupakan kegiatan pertama kali sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 warga yang ikut mendaftar,” kata Ketua Kelompok KKN Unimal, Rahmad Amin kepada Serambinews.com, Selasa (9/11/2021).

Ia menyebutkan, sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat, mahasiswa harus berperan aktif dalam hal administrasi dan pendaftaran selama kegiatan vaksinasi Covid-19 berlangsung.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi vaksinasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mau untuk divaksin,” sebutnya.

Rahmad mengaku, ini pertama kali dirinya menjadi relawan vaksinasi.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Semua Daerah di Aceh Masih di Bawah 50 Persen, Kecuali Banda Aceh Sudah Capai 84%

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Vaksin di Gandapura

Baca juga: Latih Motorik Anak-anak, Mahasiswa KKN Unimal Adakan Lomba Mewarnai, Juga Edukasi tentang Covid-19

Ia menyatakan, sangat gembira bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut dan bisa membantu masyarakat dan petugas puskesmas.

“Alhamdulillah, acara hari ini berjalan lancar dan tertib,” timpalnya.

Adapun slogan dalam kegiatan vaksinasi oleh tenaga kesehatan Puskesmas Gandapura itu mengangkat tagline; “Vaksin Bit-bit Hana Saket”.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved