Breaking News:

Haba Mifa

Mahasiswa Faperika UTU dan PT Mifa Bangun Rumah Produksi Pakan Ikan

Pakan yang di produksi dengan pemanfaatan bahan baku lokal ini dapat memangkas hampir 50% biaya untuk kebutuhan pakan biasanya

Editor: IKL
For Serambinews.com

Mahasiswa Faperika UTU dan PT Mifa Bangun Rumah Produksi Pakan Ikan

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Melalui Program Kampus Merdeka, Himpunan Mahasiswa Aquakultur Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar bersama PT Mifa Bersaudara, sukses mendirikan Rumah Produksi Pakan Ikan (Tenggelam & Terapung) di Gampong Ujung Drien.

Afrizal Hendri, Dosen Faperika UTU sekaligus pendamping mahasiswa dalam project ini menyampaikan bahwa ini salah satu program mahasiswa yang disupport oleh kementerian serta industri lokal seperti PT Mifa Bersaudara dalam membangun desa sekitar, dimana sudah 3 bulan para mahasiswa menghadirkan unit produksi pakan ikan tersebut.

Baca juga: Bupati Apresiasi Budidaya Ikan Patin Binaan PT Mifa

Baca juga: PT Mifa Resmi Jadi Sponsor Persiraja di Liga 1 Musim 2021–2022

"Produk pakan ini hadir dalam rangka mengcover kebutuhan para peternak ikan termasuk kelompok usaha binaan PT Mifa Bersaudara, dimana yang ketahui saat ini untuk pakan komersil saat ini mahal dan tidak sebanding dengan harga jual ikan", ungkapnya.

Secara kalkulasi, pakan yang di produksi dengan pemanfaatan bahan baku lokal ini dapat memangkas hampir 50% biaya untuk kebutuhan pakan biasanya, sehingga dapat berdampak terhadap benefit para peternak/ pembudidaya ikan tersebut.

Baca juga: Program Magang UTU - PT Mifa Memberi Nilai Positif untuk Mahasiswa

Grup Head CSR, Exrel, Corporate Communication PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza mengatakan bahwa Mifa berkontribusi dalam project ini dengan membantu menyediakan bahan baku produksi pakan tersebut beserta pendampingan pengolahannya.

"Kita sangat apresiasi inovasi yang dilakukan oleh Mahasiswa ini, dan semoga kegiatan ini bisa menekan harga pakan ikan dan maningkat pendapatan peternak ikan, khususnya binaan OVOP Program CSR PT Mifa Bersaudara", ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved