Breaking News:

Video

VIDEO - Akkral dan Salwa, Duta Wisata Indonesia Tiba di Aceh

Prestasi ini merupakan penantian selama 15 tahun bagi seluruh masyarakat Aceh.

Penulis: Hendri Abik | Editor: m anshar

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Muhammad Akkral dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut yang merupakan Duta Wisata Indonesia 2021 tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Senin (8/11/2021) malam.

Kepulangan mereka disambut oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Cut Nurmarita dan jajarannya dengan memberi kalungan bunga kepada keduanya. 

Akkral dan Salwa berhasil meraih Juara pada Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) 2021, di  Gedung Taman Budaya, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (7/11/2021).

Prestasi ini merupakan penantian selama 15 tahun bagi seluruh masyarakat Aceh.

Pada malam Grand Final PDWI 2021, Agam Akkral dan Inong Salwa tampil menawan dan memukau para dewan juri saat mengenakan pakaian adat Alas dari Kabupaten Aceh Tenggara.

Selain itu, saat melakukan presentasi di hadapan dewan juri terkait busana daerah, Agam Akkral dan Inong Salwa pun tampil lugas dan membanggakan. Alhasil, Akkral dan Salwa mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

Di posisi kedua atau Wakil 1 Duta Wisata Indonesia 2021 diraih oleh perwakilan NTB, Akbar Ramadhan dan Ratu Balqis Islamy Tamal.(*)

Narator: Ilham

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved