Breaking News:

HMI

HMI Komisariat FKIP Unsam Langsa Gelar Basic Training Bagi 60 Peserta dari Sejumlah Perguruan Tinggi

Basic Training LK-1 tersebut dibuka oleh mantan Ketua HMI Cabang Langsa Periode 1989-1990 yang juga merupakan salah seorang unsur MD KAHMI...

Penulis: Zubir | Editor: Eddy Fitriadi
Foto A Akla
Peserta Basic Training HMI pada acara pembukaan. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Universitas Samudera (Unsam) menggelar Basic Training LK-1 yang diikuti 60 peserta dari beberapa universitas, di Aula Insan Cita HMI Cabang Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Universitas Samudera (Unsam) menggelar Basic Training LK-1 yang diikuti 60 peserta dari beberapa universitas, di Aula Insan Cita HMI Cabang Langsa.

Basic Training LK-1 tersebut dibuka oleh mantan Ketua HMI Cabang Langsa Periode 1989-1990 yang juga merupakan salah seorang unsur MD KAHMI Kota Langsa, Safarudin Puthe.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Umum HMI Cabang Langsa Periode 2021-2022 beserta pengurusnya, Ketua Umum HMI Komisariat Sekawasan Langsa juga Direktur LPP HMI, serta Ketua Badan Pengelola Latihan.

Ketua Panitia Basic Training LK 1 HMI Komisariat FKIP Universitas Samudera, Fahcri Ibnu, kepada Serambinews.com, Selasa (9/11/2021) menyebutkan, basic training perdana pada kepengurusan Ketum Amirudin ini dibuka sejak Kamis (4/11/2021) lalu.

Basic training ini mengusung tema "Membentuk Pola Pikir Kader yang Intelektualis, Kritis, Loyal serta Bermoral Demi Terwujudnya Insan Akademis yang Sadar akan Fungsi, Hak dan Kewajiban sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa".

"Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari mahasiswi Unsam, IAIN Langsa, Universitas Cut Nyak Dhien. Ini untuk Basic Training gelombang pertama," ujarnya.

Ketum HMI Komisariat FKIP Universitas Samudera, A. Akla, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pembentukan karakter mahasiswa untuk menjadi mahasiswa/i yang intelektualis, kritis, loyal serta bermoral.

"Semua itu para peserta sudah melangkahkan kaki pada jalan yang tepat yakni mengikuti Basic Training LK 1 HMI," jelasnya.

Akla juga berpesan untuk para peserta basic training mengikuti kegiatan ini sampai berakhir, karena kegiatan ini adalah kegiatan yang di dalamnya memiliki banyak ilmu.

"Baik ilmu ke-Islam-an, ke-HMI-an, Ke-Indonesiaan, Ke-Mahasiswaan, Kekeluargaan dan keilmuan lainnya yang bersifat pengembangan diri," demikian Akla.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved