Breaking News:

MTQ KORPRI

Kafilah MTQ KORPRI Aceh Dilepas Menuju Kendari, Ini Rincian Cabang Lomba

Pelepasan tersebut dilakukan Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten III Setda Aceh Dr. Iskandar, AP, S. Sos, M. Si di Restoran Pendopo Gubernur Aceh

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Safriadi Syahbuddin
FOR SERAMBINEWS.COM
Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten III Setda Aceh Dr. Iskandar, AP, S. Sos, M. Si, melepas keberangkatan Kafilah KORPRI Aceh menuju MTQ Nasional V KORPRI di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (9/11/2021) malam, di Restoran Pendopo Gubernur Aceh. MTQ Nasional V KORPRI akan berlangsung pada 13 hingga 20 November 2021 

Pelepasan tersebut ditandai dengan diserahkannya Pataka Pancacita kepada Pimpinan Kafilah, Ustadz T Mardhatillah, SHI, MH.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 33 anggota kafilah Aceh yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional V Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) telah dilepas menuju Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/11/2021) malam.

MTQ Nasional V KORPRI akan berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 13 hingga 20 November 2021.

Pelepasan tersebut dilakukan Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten III Setda Aceh, Dr. Iskandar, AP, S. Sos, M. Si di Restoran Pendopo Gubernur Aceh.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur menyampaikan apresiasi atas terpilihnya para peserta sebagai duta-duta terbaik Aceh yang akan berlaga membawa nama daerah di event nasional.

“Gubernur berpesan agar semua peserta menjaga kesehatan dan berjuang dengan sungguh-sungguh agar mampu tampil maksimal untuk kemudian mampu meraih prestasi tertinggi demi menjaga marwah nama daerah,” kata Iskandar.

Baca juga: Unimal Juara III MTQMN, Ini Mahasiswa-mahasiswi Peraih Juara

Baca juga: Darussa’adah Wilayah II Juara Umum MTQ Milad Ke-53 Darussa’adah Aceh di Bireuen, Ini Peraih Juara

Ia menambahkan, gubernur juga berpesan kepada para pelatih dan official agar menjaga kondisi fisik dan psikis para peserta, dengan senantiasa melayani dan membimbing mereka pada saat Musabaqah berlangsung.

Pelepasan kafilah tersebut ditandai dengan diserahkannya Pataka Pancacita oleh Gubernur diwakilkan Iskandar kepada Pimpinan Kafilah, Ustadz T Mardhatillah, SHI, MH.

Selain menjadi pemimpin Kafilah Aceh kali ini, Mardhatillah juga mengemban tugas sebagai pelatih dari LPTQ Aceh.

Ia melaporkan bahwa Kafilah KORPRI Aceh seluruhnya berjumlah 33 orang, dengan rincian 19 orang peserta akan mengikuti cabang lomba.

Diantaranya, Tilawah, Tartil, Tahfizh, Dakwah, Azan, Khutbah, Do'a dan Kaligrafi.

Baca juga: 44 PNS Bireuen Ikut MTQ HUT Korpri

Baca juga: MTQ Provinsi Aceh Resmi Ditunda, Digeser ke Tahun 2022 Gara-gara Pandemi Covid-19

Sementara empat orang pelatih dan selebihnya adalah pendamping serta official.

Para peserta sebelum berangkat terlebih dahulu telah melalui masa pembinaan selama 7 hari, yang berlangsung di Gedung LPTQ Aceh sejak tanggal 3 - 9 November 2021.

Kafilah Aceh akan berangkat menuju Kendari pada Rabu (10/11/2021) hari ini, dengan menggunakan pesawat udara. (*)

AKSES DAN BACA BERITA DI GOOGLE NEWS 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved