Breaking News:

Liga Spanyol

Xavi Hernandez Terapkan 10 Peraturan di Barcelona, Tak Ada Lagi Budaya Santai hingga Denda Berlipat

Xavi Hernandez memulai tugas memimpin latihan tim raksasa Liga Spanyol, Barcelona, pada Selasa (9/11/2021) pagi waktu setempat.

Editor: Faisal Zamzami
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Xavi Hernandez memberikan instruksi kepada pemain Barcelona di ruang ganti. 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menerapkan 10 peraturan yang bakal menghilangkan budaya santai-santai dan anak emas di klub.

Xavi Hernandez memulai tugas memimpin latihan tim raksasa Liga Spanyol, Barcelona, pada Selasa (9/11/2021) pagi waktu setempat.

Sang pelatih anyar sekaligus legenda Barca ini tiba di pusat latihan Ciutat Esportiva sekitar 3 jam lebih dini dari jadwal.

Hal tersebut mencerminkan satu aspek kunci yang bakal ditekankan Xavi di era kepelatihannya: disiplin.

Setelah dilantik untuk menggantikan Ronald Koeman, eks gelandang flamboyan timnas Spanyol itu kelihatan sangat bersemangat menerapkan ide-ide serta membasmi sikap-sikap negatif yang berakibat terhadap kinerja buruk tim.

Semangat bergejolak dan ketegasan bakal dipegang teguh oleh Xavi di balik raut wajahnya yang kalem.

“Barcelona harus lebih kuat berlatih dan menaikkan standar. Tim pelatih harus menyampaikan ide kepada pemain dan mengingatkan soal identitas klub,” kata Xavi, dikutip BolaSport.com dari AS.

 
“Sekali lagi saya tekankan, Barcelona tidak akan seri atau kalah. Setiap hasil seri atau kekalahan akan punya konsekuensi. Kami harus bekerja keras dan positif," tuturnya.

Presentasi Xavi Hernandez sebagai pelatih baru FC Barcelona pada 08 November 2021 di Barcelona, Spanyol
Presentasi Xavi Hernandez sebagai pelatih baru FC Barcelona pada 08 November 2021 di Barcelona, Spanyol (Joan Valls / NurPhoto / NurPhoto via AFP)

Guna mendukung implementasi idenya untuk merevolusi skuad, Xavi menerapkan 10 peraturan yang harus dipatuhi pemain maupun staf Barcelona.

1. Pemain harus tiba 90 menit sebelum latihan dimulai

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved