Breaking News:

10 Peserta Vaksinasi Dapat Hadiah Umrah, Diundi Seluruh Aceh

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda Aceh bersama BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Kantor Lembaga Penjamin

Editor: bakri
For Serambinews.com
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar dan Wakapolda Aceh yang baru, Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna melantunkan shalawat dan doa bersama dalam kegiatan vaksinasi massal di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Niron, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Rabu (10/11/2021). 

BANDA ACEH - Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda Aceh bersama BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Aceh Besar, Rabu (10/11/2021), berakhir dengan pengundian hadiah 10 paket umrah gratis. Pengundian hadiah 10 paket umrah itu dilakukan berdasarkan zonasi.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy SH SIK MSi, mengatakan, pengundian itu langsung dilakukan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM bersama sejumlah pejabat lainnya secara random. Peserta yang diundi adalah masyarakat yang melakukan vaksinasi sejak 25 Oktober hingga 10 November 2021 di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Hadiah utama yang disediakan dalam vaksinasi massal itu adalah 10 paket umrah dan ada bantuan bahan pokok berupa beras," kata Winardy.

Kegiatan vaksinasi massal itu dihadiri Kapolda Aceh Ahmad Haydar, Ketum BPP Hipmi Pusat, Mardani H Maming, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Brigjen Pol Dr Drs H Agus Kurniady Sutisna MM MH, calon Wakapolda Aceh, PJU Polda Aceh, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, dan sejumlah Pejabat Forkopimda Aceh Besar.

Kegiatan vaksinasi di LPMP itu diawali oleh sambutan Ketum BPP Hipmi Pusat, sambutan oleh Kapolda Aceh dan doa bersama yang dipimpin Habib Syech. Baru kemudian dilakukan pengundian 10 paket umrah. "Kapolda dalam kesempatan itu turut menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang melakukan vaksin di Kantor LPMP," imbuh Winardy.

Kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam pegelaran vaksinasi massal Polda Aceh yang bekerja sama dengan BPP HIPMI serta BPD HIPMI Aceh, , Rabu (10/11/2021), membuat masyarakat kagum.

Habib asal Kota Solo yang memiliki suara khas tersebut melantunkan beberapa shalawat yang membuat peserta vaksin semakin bergairah dan antusias.

Sebelum melantunkan shalawat, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf sempat menyampaikan kebanggaannya bisa hadir di Aceh. Hal itu dia katakan, berkat undangan dari Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM.

Ia juga mengungkapkan kalau Kapolda Aceh yang sekarang merupakan keturunan Habib dan satu nasab dengan dirinya.

"Habib Haydar satu nasab dengan saya. Ini merupakan hadiah terbesar bagi masyarakat Aceh, karena beliau menjadi Kapolda di Bumi Serambi Mekkah," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved