Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dies Natalis Poltas, Wakil Dubes RI untuk Belanda Ucapkan Selamat

Wakil Duta Besar RI untuk Belanda, Freddy M Panggabean menyampaikan keyakinannya terhadap perkembangan dan kemajuan kampus vokasi ini.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok Poltas
Sebanyak 125 mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas), diwisuda di Gedung Pertemuan Rumoh Agam, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (11/10/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Politeknik Aceh Selatan (Poltas) memperingati hari jadinya yang ke 11 tahun. Peringatan Dies Natalis tersebut diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda program D3 angkatan IX di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Kamis (11/11/2021).

Pembukaan sidang yang dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc selaku Ketua Senat dan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran selaku Dewan Penyantun dibanjiri oleh ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Melalui video berdurasi masing-masing 60 detik, para tokoh, pimpinan perguruan tinggi, akademisi, dan pimpinan lembaga tersebut menyampaikan salam dan harapannya terhadap kemajuan kampus kebanggaan masyarakat Aceh Selatan.

Tidak hanya dari kalangan tokoh daerah, terlihat juga tokoh nasional bahkan dari luar negeri. Salah satunya dari Wakil Duta Besar RI untuk Belanda, Freddy M Panggabean. 

Dalam video yang diambil dari ruang kerjanya di Den Hag Belanda itu Freddy menyampaikan keyakinannya terhadap perkembangan dan kemajuan kampus vokasi ini.

"Meskipun usianya masih muda, yang ke 11 tahun, kami percaya Politeknik Aceh Selatan mampu mewujudkan visinya menjadi Politeknik yang berdaya saing nasional dan berwawasan global," ujar Freddy. 

Lebih jauh Freddy menyebutkan bahwa pihaknya siap bekerjasama dalam rangka perwujudan visi dan misi Poltas. Bahkan menurut Freddy, pihaknya juga siap untuk membantu membuka peluang kerjasama bagi Politeknik Aceh Selatan dengan institusi pendidikan yang ada di Belanda.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Bersihkan di Pantai Lhokseumawe

Baca juga: Perdana Menteri Palestina Tegaskan, Hanya Solusi Dua Negara Dapat Akhiri Apartheid Israel

Direktur Poltas, Dr Yasar, menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak atas ucapan dan doa yang disampaikan. Iya percaya, ucapan via video tersebut mampu menjadi pengganti diri untuk turut hadir dalam prosesi wisuda dan dies Natalis Poltas tersebut.

“Tentu ini akan menjadi penyemangat yang mampu menambah kebahagiaan bagi segenap sivitas akademika Politeknik Aceh Selatan," ujar Yasar. 

Untuk diketahui, pada hari tersebut sebanyak 125 mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas), diwisuda di Gedung Pertemuan Rumoh Agam. Dari jumlah mahasiswa yang diwisuda tersebut, 28 diantaranya berhasil memperoleh predikat Cumlaude.

Adapun rincian mahasiswa yang diwisuda tersebut yakni, 36 orang dari Lulusan Diploma III Teknik Komputer, 36 orang dari Teknik Informatika, 34 orang dari Teknik Mesin, dan 15 orang dari Teknik Industri.

Acara Wisuda yang dipimpin oleh Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Dr Muhammad Yasar STP MSc ini turut dihadiri Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, seluruh civitas akademik Poltas beserta sejumlah Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Baca juga: Ini Penyebab Sebagian Wilayah Aceh Tamiang Diklaim Masuk Langkat, Gegara Pakai Peta Tata Ruang Jadul

Turut menyampaikan ucapan, Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Makruf, MBA, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Herman Fitra, Senior Lecturer Universiti Malaysia Pahang, Prof.Madya Dr Mohd Shahrir Mohd Sani.

Selain itu dari Deputy Vice Canselor Kolej Universiti Polytech Mara Kuala Lumpur, Prof. Madya. Ts. Zahrah Yahya, Ketua Umum Masika ICMI, Dr. Ismail Ramadhan, Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Rizal Syahyadi, Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, Direktur Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia, Dr. Muharfiza, M.Si. dan Ketua Asosiasi Profesor Indonesia, Prof. Dr. Ari Purbayanto.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved