Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Relawan Banteng Peduli Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kluet Timur

Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang beberapa hari yang lalu diterpa musibah banjir.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok Relawan Banteng Peduli
DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Aceh melalui Relawan Banteng Peduli menyalurkan bantuan kepada korban banjir di beberapa gampong dalam Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (11/11/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Aceh melalui Relawan Banteng Peduli menyalurkan bantuan kepada Korban Banjir di beberapa gampong dalam Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (11/11/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Kantor Keuchik Lawe Cimanok yang di terima oleh Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa, Danramil 13 Kluet Timur, Pelda Mutrizal, Bhabinkamtibmas Polsek Kluet Timur, serta para keuchik yang menjadi sasaran bantuan tersebut.

Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa, menyebutkan banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Selatan beberapa hari lalu menimpa semua gampong di Kluet Timur. Namun ada empat yang paling berdampak yaitu Gampong Lawe Buluh Didi, Lawe Sawah, Lawe Cimanok, dan Gampong Pucuk Lembang.

Camat juga menjelaskan selain merendam pemukiman banjir juga merendam ratusan hektar lahan persawahan dan perkebunan masyarakat, merusak jalur transportasi masyarakat, jembatan, jalan usaha tani dan pengikisan Tebing Sungai di Dusun Tapak Aulia, Gampong Lawe Cimanok.

Faiza Rachmatullah, Wakil bendahara DPD PDIP Aceh yang juga Ketua Relawan Banteng Muda Indonesia (BMI) Aceh menyebutkan bantuan tersebut berjumlah 130 paket sembako. Ia mengharapkan semoga bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat yang beberapa hari yang lalu diterpa musibah banjir.(*)

Baca juga: Akibat Hujan di Aceh Selatan, Sungai Mulai Meluap Ke Pemukiman Penduduk

Baca juga: Petugas DLH Kota Langsa akan Ambil Sampel Air Sungai Simpang Lhee yang Memerah 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved