Breaking News:

Agam Turkey FC Juara Turnamen Aceh Solidarity

Agam Turkey FC Jakarta tampil sebagai juara pertama Aceh Solidarity Trofeo Football Tournament Jakarta 2021

Editor: bakri
DOK PERSIP PASE ACEH UTARA
Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, foto bersama dengan presiden klub, pelatih, pemain, dan ofisial Persip Pase di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, saat pelepasan tim tersebut menuju Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Jawa Barat, tiga hari lalu. 

BANDA ACEH - Agam Turkey FC Jakarta tampil sebagai juara pertama Aceh Solidarity Trofeo Football Tournament Jakarta 2021. Gelar itu menjadi milik mereka setelah unggul 1-0 atas Persip Pase, Aceh Utara, dalam pertandingan final di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021) malam. Atas prestasi tersebut, Agam Turkey FC mendapat piala tetap dan uang pembinaan Rp 50 juta. Sementara Persip Pase yang menjadi runner-up menerima trofi plus uang pembinaan Rp 30 juta.

Sedangkan Nazran Coffee 69 FC Jakarta yang menempati posisi ketiga berhak atas piala dan uang pembinaan Rp 20 juta. Gol semata wayang bagi Agam Turkey dalam partai puncak itu dicetak Namine, legiun asing asal Afrika melalui sundulan kepala pada menit ke-35.

Kedua tim bertemu di final setelah menang dalam laga sebelumnya. Persip Pase unggul atas Nazran Coffee melalui drama adu penalti, sementara Agam Turkey mampu menghentikan perlawanan PS Aceh Sepakat, Cianjur, Jawa Barat, dengan skor 2-0. Even tersebut menjadi laga terakhir bagi Persip Pase dalam lawatan pemusatan latihan (TC) penuh dan latih tanding ke Pulau Jawa.

Saat ini, skuat Persip Pase di bawah binaan Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, sudah berada kembali di markasnya Krueng Mane Football Stadium, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Presiden Klub Persip Pase, H Adek Zulfadhli, kepada Serambi, via telepon selulernya, Jumat (12/11/2021), mengatakan, selama tiga hari semua pemainnya diliburkan dan pada Senin (15/11/2021) mendatang akan kembali masuk pemusatan latihan.

Hal itu, menurut H Adek, dilakukan pihaknya sebagai persiapan menghadapi Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Aceh yang dijadwalkan bergulir awal Desember nanti. Adek Zulfadhli mengucapkan terima kasih kepada Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, yang sudah membantu memfasilitasi TC penuh timnya di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, dan Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat, selama dua minggu lebih.

"Ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak kami bisa berlatih di tempat tersebut. Semoga dengan mengikuti TC penuh di dua markas Kopassus tersebut, tim kami akan lebih siap menghadapi Liga 3 Asprov PSSI Aceh tahun ini," pungkas H Adek Zulfadhli didampingi Syech Mulyadi dan Bil Razi selaku Manajer dan Sekretaris Tim Persip Pase. (fik/jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved