Breaking News:

Aminullah/Andi Malaranggeng Meriahkan Pembukaan Kejurnas Tenis Baveti se-Indonesia

Kejuaraan Nasional Barisan Veteran Tenis Indonesia (Kejurnas Baveti) ke-VIII tahun 2021 resmi dimulai di Kota Semarang, Kamis (11/11/2021)

Editor: bakri
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berpasangan dengan Andi Malarangeng tampil pada pertandingan eksebisi saat pembukaan Kejurnas Baveti ke-VIII, Kamis (11/11/2021) di Semarang, Jawa Tengah. 

*  Pertandingan Kehormatan yang Menghibur Penonton

SEMARANG - Kejuaraan Nasional Barisan Veteran Tenis Indonesia (Kejurnas Baveti) ke-VIII tahun 2021 resmi dimulai di Kota Semarang, Kamis (11/11/2021). Seremonial pembukaan yang digelar di Lapangan Tenis FIK Unnes dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Lapangan Tenis Unnes Semarang.

Kejurnas ini dirangkai dengan Munas Baveti yang dibuka oleh Menpora Republik Indonesia, Zainuddin Amali secara virtual. Saat Kejurnas dibuka Ganjar Pranowo, tampak hadir Ketua Umum PP Baveti Theo L Sambuaga, Ketua Ketua Panitia Pelaksana Ir H Sigit Widyonindito, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman dan undangan lainnya.

Untuk memeriahkan kegiatan pembukaan, digelar pertandingan kehormatan, yakni pertandingan eksebisi dengan menghadirkan petenis eksekutif handal, yakni Andi Malaranggeng yang berpasangan dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Mereka berhadapan dengan pasangan Jemmy/Jafar.

Aminullah pada pertandingan ini tampil dengan peforma bagus. Ia bersama mantan Menpora era SBY itu menguasai pertandingan. Sejak awal laga pasangan ini terus tampil menekan dan tidak memberi kesempatan Jemmt/Jafar mengembangkan ermainan. Hasilnya, Aminullah/Andi Malaranggeng menang telak dengan skor 8-2. Selain menang atas lawannya, pertandingan kehormatan yang dimainkan Aminullah/Andi Malaranggeng mampu menghadirkan tontonan yang menghibur bagi penonton yang hadi di lapangan tenis Unnes Semarang.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pada kesempatan ini mengaku senang Semarang dipilih menjadi tuan rumah Kejurnas Baveti. Katanya, event tersebut memberikan banyak manfaat, baik dari sisi silaturrahmi secara nasional, kebangkitan ekonomi, kesehatan hingga hiburan bagi masyarakat mengingat selama ini banyak kegiatan urung digelar karena pandemi yang hampir dua tahun melanda. Kejurnas Baveti yang dirangkai dengan Munas diikuti 489 petenis dan 60 offi cial dari seluruh Indonesia.

Kata Ketua Panitia Pelaksana Ir H Sigit Widyonindito, Kejurnas Baveti ke-VIII mempertandingkan tiga Kategori, yaitu beregu antar Pengurus Provinsi/PP Baveti, Ganda Perorangan Pria, serta Ganda Perorangan Wanita. Event ini memperebutkan Piala Menpora dan hadiah sebesar Rp.110 juta.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved