Breaking News:

Berita olahraga

Pra PORA Bridge Dimulai, 44 Atlet dari 12 Pengcab Berlaga di Pidie

Sebanyak 12  Pengurus Cabang dari seluruh Aceh ikut ambil bagian pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) III Cabor Bridge.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 12 Pengurus Cabang dari seluruh Aceh ikut ambil bagian pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) III Cabor Bridge yang berlangsung dari 12 hingga 16 Nopember 2021 di Gedung Pidie Convention Centre (PCC) Kota Sigli. 

Laporan Saifullah l Banda Aceh

Serambinews.com, Banda Aceh - Sebanyak 12  Pengurus Cabang dari seluruh Aceh ikut ambil bagian pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) III Cabor Bridge yang berlangsung dari 12 hingga 16 Nopember 2021 di Gedung Pidie Convention Centre (PCC) Kota Sigli.

Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf diwakili Wakil ketua III Bidang Litbang T Rayuan Sukma dalam sambutanya saat membuka kegiatan tersebut Jumat (12/11/2021) mengatakan, pihaknya menyambut baik atas pelaksanaan Pra PORA Bridge sebagai persiapan untuk meloloskan atle ke PORA XIV/2021 di Pidie.

"Dengan adanya Pra PORA maka akan lahir atlet-atlet Bridge andalan di Aceh yang tampil pada PORA yang selanjutnya atlet-atlet tersebut untuk dipersiapkan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2021 yang Cabor Bridge akan dipertandingkan di Aceh,"jelasnya.

Rayuan Sukma juga mengharapkan agar Pra PORA Bridge hendaknya dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana harapan pemerintah sehingga semua atlet tidak terpakar Covid-19.

Ketua umum Pengprov GABSI Aceh DR dr Syahrul SpS-K dalam sambutannya mengatakan, Pra PORA III Cabor Bridge sebagai ajang menjaring para atlet Bridge untuk dipersiapkan menghadapi PORA XIV Piidie serta PON XXI Aceh-Sumut.

"Saya mengharapkan agar melalui Pra PORA ini para atlet hendaknya dijaikan ajang silaturahmi dan menjaga sportifitas sehingga para atlet yang lolos ke PORA nantinya dapat terbentuk sebuah tim yang solid dalam rangka menghadapi PON Aceh- Sumut,"pintanya.

Syahrul juga menjelaskan, untuk kemajuan olahraga Bridge di Aceh pihaknya merencanaka untuk menghadirkan pelatih nasional dan ini membutuhkan dukungan dari KONI Aceh.

Menurut laporan ketua panitia Drs Zulfadli MSi, Pra PORA III Cabor Bridge yg pertama sekali diadakan di Aceh menjelang PORA akan berlangsung dari 12 hingga 16 Nopember 2021 di Gedung Pidie Convention Centre (PCC).

"Pra PORA Cabor Bridge ini diikuti 12 Pengcab Gapsi yang ada di Aceh Aceh yaitu Banda Aceh, Sabang, Langsa, Subulussalam, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Besar, Aceh Selatan, Singkil, Gayo Lues, Simeulue dan tuan rumah Kabupaten Pidie,"jelasnya.

Zulfadli yang juga Wakil ketua I Pengprov Gapsi Aceh menambahkan, Pra PORA Cabor Bridge III ini mempertandingkan enam nomor yaitu tim online, off line, pasangan online, pasangan off line, Individual online RH dan Individual online BH tujuh Pengcab diantaranya akan lolos ke PORA Pidie.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved