Breaking News:

Berita Olahraga

Usai Sukses di Papua, Peparnas XVII Akan Digelar Bersama Aceh dan Sumut Pada Tahun 2024

Gubernur Aceh mengatakan, setelah penyerahan pataka PON 2024 beberapa waktu lalu, kini Aceh juga menerima pataka Peparnas 2024.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Kadispora Sumatera Utara, Ardan Noor (kiri), usai menerima pataka Peparnas dari Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Fikar W Eda | JAYAPURA

SERAMBINEWS.COM, JAYAPURA - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) diwakilkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Ir Ardan Noor, MM menerima bendera pataka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) dari Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPC Indonesia), Senny Marbun pada acara penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). 

Sebelumnya, bendera pataka terlebih dahulu diserahkan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada Ketua NPC, Senny Marbun.

Kemudian, pataka tersebut diserahkan kepada dua perwakilan Aceh dan Sumut, yang menandakan bahwa Aceh dan Sumut siap menggelar Papernas ke-17 pada tahun 2024 mendatang. 

Gubernur Aceh mengatakan, setelah penyerahan pataka PON 2024 beberapa waktu lalu, kini Aceh juga menerima pataka Peparnas 2024.

Artinya, lanjut Gubernur, Aceh harus segera mempersiapkan dan memperbaiki segala fasilitas olahraga demi menunjang dan meningkatkan kapabilitas olahraga di Aceh. 

"Kita akan mulai memperhatikan berbagai fasilitas olahraga agar memadai dan membuat nyaman para atlet nantinya,” kata Nova.

Baca juga: Gubernur Aceh Akan Berikan Bonus Bagi Perain Mendali Peparnas di Papua

“Ini pekerjaan besar dan tentu semuanya perlu kerjasama yang solid, dan tak kenal lelah," lanjut Gubernur, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi AP serta Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, SSTP, MSi. 

Nova juga mengatakan, nanti dirinya akan memantau perkembangan fasilitas olahraga terutama, titik-titik venue bersama dengan Dispora, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, guna mempercepat pembangunan infrastruktur yang diperlukan. 

Pada kesempatan itu, Nova tak lupa mengucapkan selamat kepada Papua yang meraih prestasi luar biasa karena meraih juara umum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved