Breaking News:

Maulid Nabi 2021

Warga Aceh di Palembang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Besok Pagi di Masjid Baiturrahman

Kegiatan akan dipusatkan di Masjid Baiturrahman Aceh Palembang yang beralamat di Jalan Mayor Zen (INTIRUB) Lebak Jaya 3, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Foto Kiriman Zakaria (Bang Zack)
Sesepuh masyarakat Aceh di Palembang dan pengurus Himpunan Masyarakat Aceh (HIMMAH) - Sumsel, dalam sebuah pertemuan di Palembang, awal November 2021. Sebelah kiri (berurutan) Kombes Anissullah M Ridha, ketua Himmah Raymar, Ketua Panitia Maulid AKBP Ibrahim, H Zubir Muktar, dan AKBP Nursalin. Di sebelah kanan (berurutan dari depan) sebelah Kanan AKBP Zahrul Bawazi, AKBP Marzuki, Kompol Hasanuddin, H Zulkarnain Laura, dan Kompol Fauzi. 

SERAMBINEWS.COM - Warga Aceh di Sumatera Selatan, terutama yang bermukim di Kota Palembang, Minggu (14/11/2021) besok, akan melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan akan dipusatkan di Masjid Baiturrahman Aceh Palembang yang beralamat di Jalan Mayor Zen (INTIRUB) Lebak Jaya 3, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Ketua Panitia, AKBP (P) Ibrahim S.Sos dalam undangan yang diterima Serambinews.com, Sabtu (13/11/2021) mengatakan, rangkaian kegiatan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Undangan yang dikirim oleh Iskandar A Rahmad, Humas Himpunan Masyarakat Aceh - Sumsel (HIMMAH) itu juga ditandatangani oleh sekretaris panitia, Irwansyah Putra, Ketua HIMMAH Sumsel Raymar Yousnaidi.

AKBP (P) Ibrahim mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh HIMMAH tahun ini mengangkat tema "Meneladani Hidup Nabi Muhammad SAW dalam Mempererat Tali Silaturahmi Himpunan Masyarakat Aceh - Sumsel".

Humas Himmah Iskandar Rahman mengatakan, rangkaian acara antara lain diisi dengan zikir, Shalawat kepada Penghulu Alam Muhammad SAW, syair barzanji, serta ceramah yang akan disampaikan oleh Ustaz Nurchalidin Lc, MA, alumni Ummul Qura, Madinah dan Darul Hadits, Maroko.

Pengurus HIMMAH Sumsel mengharapkan seluruh warga Aceh yang bermukim di Sumatera Selatan, terutama di Kota Palembang dan sekitarnya, agar hadir meramaikan kegiatan tersebut.

"Asslamualaikum, kami beritahukan ulang kepada teman-teman Bapak/Ibu warga Aceh Palembang semua, harap jangan lupa hadir pada acara Maulid Nabi yang dilaksanakan oleh HIMMAH besok pagi jam 9 sampai dengan selesai, di Masjid Aceh Baiturrahman Pusri, dan tolong beritahukan juga pada saudara-saudara kita warga Aceh lainnya. Atas perhatian dan kehadirannya kami ucapkan terima kasih. Wassalam, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah sehat-sehat semua. Amiin," tulis Iskandar yang biasa disapa Bang Dad atau Pangko.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved