Breaking News:

Berita Nagan Raya

12 Sekolah di Nagan Raya Jadi Pilot Project Sekolah Penggerak

Sebanyak 12 sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, menjadi sekolah penggerak di Provinsi Aceh

Penulis: Rizwan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Nagan Raya didampingi Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh dan Plt Kadis Pendidikan Nagan Raya menekan pada pelaksanaan sekolah penggerak di Anjungan Pendopo Bupati, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Sebanyak 12 sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, menjadi sekolah penggerak di Provinsi Aceh. 

Dari empat kabupaten/kota di Aceh, Nagan Raya menjadi salah satu daerah pilot project sekolah penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Plt Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli SPd mengatakan itj dalam kegiatan forum pemangku kepentingan program sekolah penggerak angkatan I Nagan Raya di Anjungan Pendopo Bupati, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Warga Abdya yang Hilang Ditemukan di Bawah Pohon Pala

Zulkifli mengatakan, dari 12 sekolah yang menjadi percontohan sekolah penggerak antara lain, PAUD sebanyak 2 unit, Sekolah Dasar (SD) sebanyak 7 unit, serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 3 unit.

Untuk sekolah dan guru didik yang menjadi sekolah penggerak tersebut, diharapkan mampu menjadikan sekolah masing-masing sebagai upaya percontohan dari Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan Aceh.

"Perlu diketahui, untuk kemajuan dan mundurnya pendidikan di Kabupaten Nagan Raya sangat tergantung kedisiplinan para guru. Jika guru itu rajin dan giat, pendidikan akan maju sesuai dengan harapan masyarakat banyak,"  ujar Zulkifli.

Baca juga: 48 Calon Keuchik di Nagan Raya Ikut Deklarasi Damai Pilchiksung Serentak, Turut Melepaskan Merpati

Sementara itu, Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh As'sari MPd  mengatakan untuk berjalannya sekolah penggerak, sangat tergantung kepada kepala sekolah serta guru penggerak itu sendiri. 

"Dengan adanya program sekolah penggerak diharapkan dapat mendorong serta meningkatkan mutu pendidikan terhadap anak didik dimasa mendatang," ujar As'sari.

Tujuan program sekolah penggerak itu, selain untuk memajukan pendidikan disekolah baik PAUD, SD serta SMP juga sebagai upaya mengsukseskan program yang telah dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan.

Baca juga: Pria Mengaku Aparat Bawa Kabur Mobil Warga Aceh Tamiang, Korban Diturunkan di Stabat Sumatera Utara

Untuk itu, Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, akan terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan sekolah penggerak di Nagan Raya.

Supaya dapat mencapai hasil yang baik, serta akan mendorong sekolah lainnya untuk menambah menjadi sekolah penggerak masa selanjutnya.

Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha menambahkan, program itu merupakan salah satu sasaran sekolah penggerak di Aceh.

Baca juga: Dua Bocah Tenggelam di Saluran Irigasi, Satu Meninggal

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mendukung penuh program sekolah penggerak sehingga dapat meningkatkan pendidikan sebagai mana diharapkan oleh masyarakat.

Kepada kepala sekolah serta para guru penggerak, Ardimartha menegaskan, agar dapat menciptakan suasana yang baru disekolahnya masing masing, serta bisa melahirkan program bermanfaat bagi anak didik.(*)

Baca juga: Kapan Makmum Mulai Baca Al-Fatihah? Setelah atau Serentak Dengan Imam? Ini Kata Ustad Abdul Somad

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved