Breaking News:

Pelti Aceh Gelar Pra PORA III di Banda Aceh, Diikuti 98 Atlet dari 16 Kabupaten/Kota

98 atlet putra dan putri dari 16 kabupaten/kota dipastikan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) III cabang olahraga tenis lapangan

Editor: Muhammad Hadi
Kolase Serambinews.com
Ketua Harian Pengprov Pelti Aceh, Budi Kafrawi (kiri) dan Sekretaris Umum, Heri Laksana 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 98 atlet putra dan putri utusan 16 kabupaten/kota dipastikan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) III cabang olahraga tenis lapangan yang akan digelar di Banda Aceh, 21 - 27 November 2021.

16 kabupaten/kota yang akan mengirimkan atletnya mengikuti Pra-PORA, yaitu Aceh Timur, Nagan Raya, Aceh Besar, Aceh Barat, Bireuen, Langsa, Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Utara, Simeulue, Gayo Lues, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Sabang, Lhokseumawe, dan Aceh Singkil.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pengprov Pelti) Aceh, Budi Kafrawi yang didampingi Sekretaris Umum, Heri Laksana kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu (14/11/2021) menjelaskan, pada Pra PORA III mempertandingkan nomor beregu, tunggal, ganda, kategori putra dan putri. Peringkat 1 - 7 masing-masing nomor dan kategori lolos ke PORA XIV/2022 di Pidie.

Baca juga: Kronologi Pemain Sepakbola Aceh Tamiang Ditikam Usai Bertanding Melawan Tuan Rumah Langsa

Kafrawi menyebutkan, pada saat PORA akan mempertandingkan tujuh nomor, yaitu beregu, tunggal, ganda, kategori putra - putra dan nomor ganda campuran.

"Semua nomor yang dipertandingkan merujuk aturan dari pengurus pusat (PP) Pelti dan nomor yang dipertandingkan di PON," katanya.

Disebutkannya, untuk pelaksanaan Pra-PORA akan menggunakan lapangan tenis Stadion Harapan Bangsa, Jasdam Neusu dan dua lapangan cadangan yaitu lapangan indoor Lambung, indoor Jasdam Neusu.

"Pengprov Pelti Aceh mengucapkan terima kasih kepada KONI Aceh yang telah mensuport pelaksanaan Pra-PORA III/2021, semoga dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Baca juga: Bupati Mursil Marah Pemain Aceh Tamiang Ditikam, Tim Pra PORA Diperintahkan Pulang dari Langsa

Di kesempatan tersebut ia juga mengutarakan, seorang wasit Aceh, Fatwa Morgana dipanggil dan telah memimpin pertandingan pada PON XX/2021 Papua.

Dijelaskannya, pemanggilan wasit untuk pertandingan di PON juga melalui seleksi ketat dan memiliki pengalaman memimpin event-event nasional dan internasional.

Telah Diverifikasi

Sementara dalam kesempatan sama, Heri Laksana menjelaskan, Pengprov Pelti Aceh telah menyelesaikan verifikasi atlet masing-masing kabupaten/kota yang ikut Pra-PORA.

Baca juga: 1.260 UMKM di Aceh akan Menerima Bantuan Modal Peralatan Kerja, Ini Jadwal Penyaluran

Heri menyebutkan, sebanyak 16 kabupaten/kota yang dapat mengikuti Pra-PORA dengan 98 atlet dan 42 pelatih/official.

Sebutnya, 16 kabupaten/kota yang akan mengirimkan atletnya ke Pra-PORA yaitu Aceh Timur, Nagan Raya, Aceh Besar, Aceh Barat, Bireuen, Langsa, Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Utara, Simeulue, Gayo Lues, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Sabang, Lhokseumawe, Aceh Singkil.

Katanya, dari hasil verifikasi yang dilakukan Pengprov Pelti Aceh telah dipublikasi ke semua kabupaten/kota, untuk menghindari kecurangan atlet yang akan turun bertanding. (*)

Baca juga: Pria Mengaku Aparat Bawa Kabur Mobil Warga Aceh Tamiang, Korban Diturunkan di Stabat Sumatera Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved