Breaking News:

Pemain Sepakbola Ditikam

Bupati Kirim Utusan Jenguk Pemain Pra PORA Korban Penikaman, Mursil Serahkan Santunan untuk Rafi

Bupati Mursil yang juga sempat meminta maaf karena belum bisa menjenguk langsung sang pemain di rumah sakit, turut memberikan santunan kepada Rafi.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Saifullah
Dokumen Ofisial Tim Pra-PORA Aceh Tamiang
Pemain Pra-PORA Aceh Tamiang, Rafi saat dirawat di RSUD Aceh Tamiang. Kondisi lukanya membaik, namun mental korban penikaman OTK itu perlu perhatian serius karena masih syok. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengirim utusan untuk menjenguk Asyrafi Ambia atau Rafi, pemain Pra PORA Aceh Tamiang yang menjadi korban penikaman oleh orang tidak dikenal (OTK) di Langsa di RSUD Aceh Tamiang, Senin (15/11/2021).

Bupati Mursil yang juga sempat meminta maaf karena belum bisa menjenguk langsung sang pemain di rumah sakit, turut memberikan santunan kepada Rafi.

Santunan ini diserahkan melalui Ketua PS Pemkab Aceh Tamiang, Zainal Rauf yang langsung menemui Rafi di ruang perawatan RSUD Aceh Tamiang.

"Pak Bupati minta maaf belum bisa menjenguk karena sedang persiapan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) di Banda Aceh. Beliau mengutus saya untuk menyerahkan bantuan," kata Zainal.

Zainal tidak menyebutkan berapa nominal bantuan dari Bupati tersebut karena masih tersimpan erat dalam amplop.

Namun, dia menilai, bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Bupati atas musibah yang dialami Rafi.

Baca juga: Luka Tusukan di Badan Pemain Pra PORA Aceh Tamiang Membaik, Begini Kondisi Psikologi Rafi

"Bupati berharap Rafi dan teman-temannya tetap semangat bermain bola agar bisa membawa Aceh Tamiang meraih prestasi setinggi-tingginya," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Zainal menggambarkan kondisi Rafi sudah jauh membaik, meski baru selesai menjalani operasi.

Bahkan Rafi, disebut Zainal, sudah mulai memikirkan kuliahnya yang sebentar lagi memasuki ujian.

Seperti diketahui, penyerangan ini dialami Rafi saat baru selesai sarapan di mes pemain yang berada di belakang Stadion Langsa, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Ketika itu, Rafi bersama tim Pra-PORA Aceh Tamiang baru saja menyelesaikan laga lanjutan melawan tuan rumah Langsa yang berkesudahan 1-0 untuk Langsa.

Sesuai jadwal, sehabis sarapan, Rafi cs beristirahat di mes untuk memulihkan stamina jelang pertandingan melawan Bireuen yang digelar pada hari yang sama.

Baca juga: PSSI Aceh Kecam Pelaku Penikaman Pemain Tamiang, Berikut Komentar Nazir Adam

Namun, tiba-tiba sekelompok pemuda yang disebut berjumlah tujuh orang menyerang mes dan menusuk Rafi dengan senjata tajam.

Atas kejadian tersebut, Asprov PSSI Aceh menyatakan kutukan keras kepada para pelaku, dan menyerahkan penyelesaian kasus tersebut kepada pihak kepolisian.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved