Breaking News:

Berita Olahraga

26 Pengprov FPTI Ikuti Kejurnas Panjat Tebing KU 2021 di Banda Aceh, Dibuka Ketua Umum Yeni Wahid

Kejurnas ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat FPTI, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), Kamis (18/11/2021).

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov FPTI Aceh, Muhammad Saleh. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyk 26 dari 34 provinsi di Indonesia telah mendaftarkan atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU) ke XV, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Venue Wall Climbing FPTI Aceh, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda.

Kejurnas ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat FPTI, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), Kamis (18/11/2021).

Ke-26 provinsi yang ambil bagian dalam Kejurnas Panjat Tebing ini yaitu, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Papua,  dan Maluku.

Sementara empat provinsi yang absen dalam Kejurnas kali ini adalah, Lampung, NTB, Gorontalo,, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

“Insya Allah, Ibu Ketum, Rabu, 17 November 2021 sore, tiba di Banda Aceh,” kata Ketua Umum FPTI Aceh, Muhammad Saleh, Selasa (16/11/2021), di Banda Aceh.

Sebagai tuan rumah even tingkat nasional, jelas Shaleh--begitu sapaan akrabnya, Pengrov FPTI Aceh siap mengelar event akbar tersebut.

Baca juga: FPTI Abdya Komit Lahirkan Atlet Panjat Tebing Siap Tanding

“Semua persiapan menjelang hari ‘H’ sudah 90 persen rampung. Hanya tinggal beberapa perbaikan saja dan besok sudah 100 persen siap,” kata dia.

Menurut Shaleh, Kejurnas ini diikuti sekitar 250 atlet, didukung 26 orang Manager Tim (Kontingen), 35 ofsial, 35 pelatih, 25 tim teknis  dari PP FPTI, serta 45 tim teknis  dan panitia lokal.

“Mereka sudah tiba sejak tanggal 14 November 2021 lalu, di Banda Aceh,” beber Ketua Umum FPTI Aceh ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved