Breaking News:

Berita Lhokseumawe

40 Narapidana Lapas Lhokseumawe Ikuti Pelatihan Furniture

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat menjadi wahana untuk melahirkan tenaga-tenaga yang terampil dan bisa menjadi bekal hidup narapidana ketika

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Sebanyak 40 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lhokseumawe mengikuti program pelatihan keterampilan furniture atau perabot peralatan rumah tangga. 

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat menjadi wahana untuk melahirkan tenaga-tenaga yang terampil dan bisa menjadi bekal hidup narapidana ketika sudah selesai menjalani masa pidana," ujar Nawawi. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 40 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lhokseumawe mengikuti program pelatihan keterampilan furniture atau perabot peralatan rumah tangga.

Pelatihan berlangsung sejak   Selasa (16/11/2021) hari ini sampai 20 hari kedepan di dalam Lapas setempat.

"Dalam kegiatan ini kita menggandeng instruktur dari Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) untuk membimbing dan mengarahkan para warga binaan," kata Kalapas Kelas IIA Lhokseumawe, Nawawi.

Nawawi menambahkan, program pelatihan furniture tersebut sangat penting sebagai pembinaan kemandirian untuk meningkatkan keahlian warga binaan.

Selain itu, kata Nawawi, program pelatihan tersebut juga menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengakselerasi sumber daya manusia, sehingga dapat mewujudkan Lapas produktif. 

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat menjadi wahana untuk melahirkan tenaga-tenaga yang terampil dan bisa menjadi bekal hidup narapidana ketika sudah selesai menjalani masa pidana," ujar Nawawi. 

Nawawi menambahkan,  sebelumnya juga  telah digelar pelatihan kerajinan tangan souvenir dan pengelasan bagi warga binaan lapas setempat.

"Program pelatihan ini bertujuan, agar warga binaan tidak menjadi residivis atau melakukan kejahatan kembali karena tidak memiliki keterampilan saat bebas nanti," pungkas Nawawi.(*)

Baca juga: Napi Lapas Lhokseumawe Diajari Pengelasan,Berharap Bisa Mandiri Saat Bebas Nanti

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved