Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pemkab Nagan Raya Buka Pojok Baca Digital di Bandara CND

"Pocadi di bandara ini menyediakan bahan bacaan baik untuk anak-anak berupa buka cerita maupun untuk kalangan lainnya bacaan tentang keagamaan, sosial

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Foto: Dispusip
Sekda Nagan Raya meresmikan pojok baca digital di Bandara CND, Selasa (16/11/2021). 

"Pocadi di bandara ini menyediakan bahan bacaan baik untuk anak-anak berupa buka cerita maupun untuk kalangan lainnya bacaan tentang keagamaan, sosial, budaya dan pengetahuan umum lainnya. Bahkan Pocadi juga menyediakan fasilitas bacaan dalam bentuk digitalisasi," kata Ardimartha.

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha meresmikan pojok baca digital (Pocadi) di ruang tunggu Bandara Cut Nyak Dhien (CND) Nagan Raya, Selasa (16/11/2021).

Pocadi  diharapkan dapat meningkatkan minat baca yang dibuka Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten I Setdakab Zulfika, Wakil Ketua DPRK Puji Hartini, Kadis Perhubungan Mahdali, Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Irwan, Kepala Bandara CND Sarmin, Camat Kuala Pesisir Adnan dan pejabat lain serta Komanda TNI-AU di Bandara setempat.

Sekda Ardhimarta menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Nagan Raya melalui Perpustakaan dan Kearsipan membuat pojok baca digital di ruang tunggu bandara Cut Nyak Dhien, sebagai upaya memasyarakatkan budaya literasi dan pengetahuan masyarakat terhadap ilmu pengetahuan di semua bidang.

"Pocadi di bandara ini menyediakan bahan bacaan baik untuk anak-anak berupa buka cerita maupun untuk kalangan lainnya bacaan tentang keagamaan, sosial, budaya dan pengetahuan umum lainnya. Bahkan Pocadi juga menyediakan fasilitas bacaan dalam bentuk digitalisasi," kata Ardimartha.

Sekda mengharapkan, agar setiap penumpang pesawat yang hendak berangkat bisa menggunakan fasilitas Pocadi dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Pemerintah Bangun Pojok Baca Digital di Pos Lintas Batas Negara

"Kita harus merubah mindset penumpang pesawat dari menunggu keberangkatan yang tidak bermanfaat lebih baik digunakan untuk membaca," katanya.

Kepala Bandara  Cut Nyak Dhien Sarmin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, apresiasi kepada Bupati Nagan Raya yang telah memberikan  sebuah terobosan kepada Bandara Cut Nyak Dhien, dengan menghadirkan Pocadi di ruang tunggu pesawat menunjukkan sinergitas antara Pemda Nagan Raya dan pengolala bandara semakin baik.

"Terutama dalam memberikan pelayanan fasilitas umum yang dinikmati oleh masyarakat. Tentunya kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Nagan Raya," katanya.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Nagan Raya, Nila Kasma diwakili Irwan mengatakan, dengan dibuka Pocari di ruang tunggu bandara dapat dimanfaatkan untuk membaca.(*)

Baca juga: Jasa Raharja Aceh Serahkan Bantuan Pojok Baca dan Gelar Pelatihan Pembuatan Kue

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved