Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Tim Pengendalian Inflasi Lhokseumawe Gelar High Level Meeting

Seluruh TPID diberikan arahan untuk merumuskan roadmap pengendalian inflasi di Lhokseumawe periode 2022-2024. 

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Lhokseumawe menyelenggarakan High Level Meeting (HLM), Selasa (16/11/2021), di Pioneer Camp Lhokseumawe 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Lhokseumawe menyelenggarakan High Level Meeting (HLM), Selasa (16/11/2021), di Pioneer Camp Lhokseumawe.

Kegiatan akhir tahun ini, dalam rangka mengevaluasi program kerja selama setahun ke belakang dan membahas rencana ke depan, 

Hadiri  Walikota Lhokseumawe, Suaidi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo, Kepala BMKG, Kepala BPS, dan perangkat daerah yang tergabung dalam TPID. 

Sebagai pembukaan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo, memaparkan keadaan inflasi dan ekonomi terkini di kota Lhokseumawe dan membahas evaluasi program pengendalian inflasi selama tahun 2021.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, katanya, sebagian besar poin-poin kesepakatan yang disepakati pada HLM sebelumnya, yakni di April 2021, telah ditindaklanjuti oleh anggota TPID Kota Lhokseumawe

Adapun hal-hal yang perlu diperkuat pada program TPID tahun depan adalah pelaksanaan kerjasama antar daerah, penguatan data ekonomi, terjaminnya kesediaan stok komoditas pangan, dan penguatan pelaku usaha dari hulu ke hilir. 

Langkah-langkah tersebut diambil berdasarkan masukan dari seluruh peserta rapat.

Baca juga: Kisah ODGJ Dirawat sang Ibu Selama Bertahun-tahun, Jadi Korban Bully saat Duduk di Bangku Kuliah

Baca juga: Walhi Aceh Minta Penegak Hukum Usut Kasus Kematian Gajah

Seiring dengan arahan dari Tim Pengendalian Inflasi Pusat beberapa waktu lalu, seluruh TPID diberikan arahan untuk merumuskan roadmap pengendalian inflasi periode 2022-2024. 

"Hasil diskusi pada HLM ini akan dijadikan pertimbangan dalam penyusunan roadmap pengendalian inflasi kota Lhokseumawe," katanya.

Ke depan, program pengendalian inflasi di Kota Lhokseumawe akan disinergikan dengan program pemulihan ekonomi, agar masyarakat kota Lhokseumawe lebih berdaya dalam menghadapi tantangan ekonomi.

“Program pengendalian inflasi diharapkan dapat dilakukan secara menyeluruh dan end-to-end sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara lebih luas dan target ekonomi dapat dicapai dengan baik,” pungkas Yukon Afrinaldo.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved