Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Aceh Jaya Raih Empat Juara Pada Lomba Dekranasda Aceh, Ini Masing-masing Kategorinya

Aceh Jaya memborong empat juara pada ajang lomba yang dilaksanakan oleh Dekranasda Aceh yang diikuti oleh Dekranasda dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Foto bersama pemenang lomba Dekranasda Aceh yang berlangsung di Anjong Monmata, Banda Aceh, Selasa (16/11/2021) malam. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Jaya di bawah kepemimpinan Ernani Wijaya kembali mengharumkan nama kabupaten itu.

Tahun ini, Aceh Jaya memborong empat juara pada ajang lomba yang dilaksanakan oleh Dekranasda Aceh yang diikuti oleh Dekranasda dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Aceh Jaya meraih juara I kategori Desa Kerajinan Se-Aceh, juara II kategori Lomba Desain Kreatif, juara III Laporan Ketua Dekranasda, dan juara harapan I Etnik Busana Daerah.

Perlombaan tersebut dilaksanakan dalam rangka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus Dekranasda se-Aceh yang berlangsung di Banda Aceh.

Ketua Dekranasda Aceh Jaya, Ernani Wijaya yang dihubungi Serambinews.com merasa bahagia dan bersyukur atas prestasi yang diraih tersebut.

Menurutnya, pada tahun ini, ada peningkat yang signifikan dibandingkan pada tahun lalu dalam ajang yang sama yang dilaksanakan oleh Dekranasda Aceh.

Baca juga: VIDEO - Intip Galeri Dekranasda Aceh Jaya, Motif Pucok On Nilam Dapat Hak Paten Kemenkumham RI

"Alhamdulillah, bangga dan bersyukur. Untuk tahun ini, juara yang kita dapat lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ungkap Ernani.

Ernani menjelaskan, jika Dekranasda Aceh Jaya sukses mengalahkan sejumlah kabupaten/kota lain pada kategori Desa Kerajinan.

Di mana produk sulaman benang emas asal Kecamatan Teunom berhasil membanggakan Aceh Jaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved