Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Festival Budaya Tanjung Mas Dapat Dukungan Ketua PN Singkil, Akan Dihadiri Dirjen Kemendikbud RI

PN Singkil, H Hamzah Sulaiman, SH mendukung penyelenggaraan perayaan atau Festival Budaya Tanjung Mas yang berlangsung pada Rabu-Jumat (17-19/11/2021)

Penulis: Khalidin | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Pengadilan Negeri Singkil, H Hamzah Sulaiman, SH 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Singkil, H Hamzah Sulaiman, SH mendukung penyelenggaraan perayaan atau Festival Budaya Tanjung Mas yang berlangsung pada Rabu-Jumat (17-19/11/2021).

Acara yang berlangsung di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil tersebut dijadwalkan akan dikunjung tim Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

 Hamzah Sulaiman sendiri turut masuk dalam jajaran penggagas dan panitia perayaan demi menjaga kelestarian budaya di Tanah Sekata Sepekat tersebut.

 Sosok Hamzah Sulaiman sendiri selama ini memang dikenal sangat bermasyarakat dan kerap masuk di berbagai kegiatan sosial budaya termasuk keagamaan di Aceh Singkil.

“Saya merespon baik dalam acara pelestarian budaya ini yang selama ini hampir hilang, saya berharap agar ke depan adat dan kebudayaan ini dilestarikan lebih baik lagi,” kata Hamzah Sulaiman

 Mantan Ketua PN Sinabang dan penggagas sejumlah inovasi di pengadilan ini menyatakan mendukung penuh kegiatan pelestarian budaya sebagai warisan leluhur.

Baca juga: Yuk! Kunjungi Perayaan Budaya Aceh Singkil di Desa Budaya Tanjung Mas 

Hal ini, menurut Hamzah Sulaiman, supaya ke depannya dapat menjadi aset untuk anak cucu,  khususnya di Kampung Tanjung Mas.

 Informasi yang dihimpun Serambinews.com, pagelaran budaya Aceh Singkil, rencananya dihadiri Direktur Jendral Kebudayaan Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kemendikbud Ristek.

 Nah, bagi Anda pencinta budaya nantinya dapat menikmati tradisi warisan leluhur Aceh Singkil, di Desa Budaya Tanjung Mas, Kecamatan Simpang Kanan.

 Desa di pinggir Sungai Lae Cinendang itu dijadwalkan menggelar budaya Singkel (Singkil) pada 17 sampai 20 November 2021.

 Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengajak masyarakatnya berpartisipasi sukseskan kegiatan pagelaran budaya di Desa Budaya Tanjung Mas. 

Baca juga: Tanjung Mas, Kerajaan Tua yang Menarik Perhatian Kemendikbud

 "Kami pemerintah mendukung sepenuhnya kegiatan desa budaya. Saya mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini," kata Dulmusrid, Rabu (27/10/2021). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved