Breaking News:

Video

VIDEO Pembunuh Ibu Guru di Aceh Barat Terancam Hukuman Mati, Terisak-isak saat Cerita ke Wartawan

Dari pengakuan pelaku, Ia kerap dihina sebagai keturunan PKI, sehingga atas dasar itu pelaku menaruh dendam dan nekat menghabisi nyawa korban.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pelaku pembunuhan dan perampokan terhadap seorang guru bernama Fitriani (56) warga Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, terancam hukuman mati.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda didampingi Kasat Reskrim AKP Parmohonan dan Kapolsek Samatiga Iptu P Panggabean, Selasa (16/11/2021) dalam jumpa pers mengatakan, pelaku merupakan kepala dusun atau kadus di Dusun Ketapang, Desa Suak Timah yaitu, Juni Husriadi (45).

Berdasarkan barang bukti dan keterangan saksi, jajaran Polres Aceh Barat melalui Polsek Samatiga menangkap pelaku pada Senin (15/11/2021) siang di rumahnya di Desa Suak Timah.

Dari pengakuan pelaku, Ia kerap dihina sebagai keturunan PKI, sehingga atas dasar itu pelaku menaruh dendam dan nekat menghabisi nyawa korban.

Selain membunuh, kepala dusun itu juga membawa kabur emas sebanyak 60 mayam.

Rencananya dari hasil rampokan emas, Ia berniat membayar utang-utangnya dengan orang lain.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 240 Jo pasal 338 dan pasal 365 ayat 2 1e dan ayat 3 KUHPidana, dengan ancaman hukuman mati atau atau penjara seumur hidup atau setinggi-tingginya 20 tahun penjara.

Narator: Ilham
Video Editor: hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved