Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Dua Tahun Terhenti karena Pandemi Covid-19, Pentas Seni Wonderful Gayo Highland Kembali Digelar

Salah satunya adalah pagelaran seni Wonderful Gayo Highland yang telah dilaksanakan pada Selasa (16/11/2021) malam, di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon

Penulis: Mahyadi | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kegiatan pentas seni Wonderful Gayo Highland yang dilaksanakan di Gedung Olah Seni Takengon, Selasa (16/11/2021) malam. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19, beberapa agenda acara khususnya yang berkaitan sektor pariwisata kembali dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah

Salah satunya adalah pagelaran seni Wonderful Gayo Highland yang telah dilaksanakan pada Selasa (16/11/2021) malam, di Gedung Olah Seni (GOS) Kota Takengon

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah, Jumadil Enka, Kamis (18/11/2021), mengatakan, event seperti ini baru digelar kembali pada tahun ini, setelah dua tahun lamanya terhenti akibat pandemi Covid-19. 

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata Dinas Pariwisata Aceh Tengah dalam mengenalkan budaya Gayo kepada masyarakat luas dan wisatawan yang berkunjung ke Gayo," ujarnya.

"Insya Allah, tahun depan akan digelar dengan lebih spektakuler lagi," kata Jumadil Enka. 

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan SDA Setdakab Aceh Tengah, Ir Khaidir MM ketika mewakili Bupati Aceh Tengah, membuka pentas seni tersebut.

Baca juga: Even Desember Kopi Gayo 2021 Digelar di Tiga Tempat, Berikut Agendanya

Dalam sambutannya, Khaidir mengatakan, pentas seni Wonderful Gayo Highland 2021 merupakan bagian dari upaya mendongkrak sektor pariwisata. 

"Atas nama pimpinan daerah, kami menyambut baik pagelaran pentas seni Wonderful Gayo Highland 2021,” ucapnya.

“Ini sebagai bentuk komitmen dalam memperkenalkan seni budaya dan atraksi wisata di Kabupaten Aceh Tengah kepada masyarakat luas," lanjut Khaidir.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Dina Apriyandi menuturkan, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari serta mencegah penyebaran Covid-19. 

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan skenario yang telah disusun,” papar dia.

Baca juga: Aktivis Komunitas Gayo Prasejarah Sorot Penataan Ceruk Mendale, Salman Yoga: Potensi Merusak Situs

“Kemudian, kita melaksanakan kegiatan ini dengan Protkes yang ketat dengan membagikan masker gratis kepada pengunjung," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved