Breaking News:

Video

VIDEO - Polisi Amankan 6 kilogram Sabu Seharga Rp 1,8 Miliar di Aceh Utara

Sabu tersebut akan dikirim ke Pulau Jawa karena harga jual lebih mahal.

Penulis: Jafaruddin | Editor: m anshar
SERAMBI/JAFARUDDIN
Petugas berhasil mengamankan barang bukti satu karung yang berisikan sabu sebanyak 6 bungkus besar. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON– Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara meringkus satu pria bersama barang bukti enam kilo lebih sabu di sebuah gubuk di kawasan Desa Krueng Lingka Kecamatan Langkahan, Aceh Utara Kamis (11/11/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB. 

Tersangka, Muchtaralias Apacut (55) warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara diringkus saat sedang menunggu pembeli di gubuk tersebut. 

Sedangkan barang bukti yang diamankan sabu 6 kilo sabu dalam kotak besar bermerk teh Guanyinwang, plus lima paket sedang dalam kertas bening, seberat 50 gram, dan satu Mobil Honda Jazz warna hitam. 

Dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Utara, Rabu (17/11/2021), Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal mengatakan, penyelidikan kasus tersebut dilakukan personel Reserse Narkoba pada 10-11 November 2021 setelah mendapat informasi dari warga.

Untuk memastikan informasi tersebut, persone mendatangi gubuk di sebuah kebun di Gampong Krueng Lingka Kecamatan Langkahan, Aceh Utara pada Kamis (11/11/2021) malam sekitar pukul 20.00 Wib.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti satu karung yang berisikan sabu sebanyak 6 bungkus besar. Tersangka mengaku jumlah sabu sebelumnya 7 kilogram. Namun, satu bungkus sudah dibuka untuk diedarkan.

Bahkan, lima paket sedang dari satu bungkus yang sudah dibuka tersebut juga ditemukan di lokasi. 

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, sabu tersebut akan dikirim ke Pulau Jawa karena harga jual lebih mahal. 

Enam bungkus sabu diperkirakan bisa mencapai Rp 1.8 miliar.(*)

Narator: Ilham

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved