Breaking News:

Video

VIDEO - Tanam Sabu Seberat 9,5 Kg di Pantai, Empat Pria Ditangkap Polisi di Lhokseumawe

Saat digali di dalam karung itu ada sembilan paket sabu dengan kemasan plastik teh China warna hijau bertuliskan Guanywang.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: m anshar

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lhokseumawe menangkap empat pria yang diduga menyeludupkan barang haram narkoba jenis sabu seberat 9,5 kilogram, melalui jalur laut.   Empat tersangka itu berinisial, DS (38), TA (59) dan R (36), ketiganya berasal dari Dusun Cot Suwe, Desa Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.  

Satu tersangka lagi berinisial AS (33) warga Dusun Keuramat Jaya, Desa Bugak Krueng, Kecamatan Jangka, Bireuen.   Polisi mengamankan barang bukti dan empat tersangka pada Sabtu, (13/11/2021), sekira pukul 15.00 Wib di kawasan Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, tepatnya di pesisir Pantai Areal Industri PT Arun.  

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, mengungkapkan setelah menangkap empat tersangka tersebut, polisi menemukan barang bukti yang ditanam di dalam pasir pesisir pantai.  

Saat digali di dalam karung itu ada sembilan paket sabu dengan kemasan plastik teh China warna hijau bertuliskan Guanywang.   Dari keterangan empat tersangka ini, mereka hanya berperan sebagai kurir dengan upah senilai Rp 5 juta per orang.  

Dimana mereka hanya mengantar dan diperintahkan untuk menanam sabu dalam pasir di pinggir pantai tersebut.   Dugaan semetara, penyeludupan sabu ini melibatkan jaringan internasional.(*)

Narator: Mauliaiska Novita

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved