Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Dosen Teknik Sipil Unimal Latih Para Tukang Bangunan, Ini Tujuannya 

Melalui kegiatan ini kita berharap, agar tukang bangunan di Kecamatan Muara Satu nantinya menjadi lebih professional dan kompeten...

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Dosen Jurusan Teknik Sipil Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berupa melatih kapasitas tukang bangunan di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, selama dua hari, 18-19 November 2021. 

"Terima kasih kepada Universitas Malikussaleh yang telah menyetujui kegiatan hibah pengabdian kepada masyarakat tukang dan juga kepada Pemerintah Kecamatan Muara Satu, atas kerjasamanya. Melalui kegiatan ini kita berharap, agar tukang bangunan di Kecamatan Muara Satu nantinya menjadi lebih professional dan kompeten dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di kota Lhokseumawe khususnya," demikian Dr Ir Wesli MT. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Dosen Jurusan Teknik Sipil Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, berupa melatih kapasitas tukang bangunan di Kecamatan Muara Satu, Kota  Lhokseumawe, selama dua hari, 18-19 November 2021.

Dosen Teknik Sipil Unimal  yang terlibat pada kegiatan ini adalah Dr Ir Wesli MT, Lis Ayu ST MT, dan Nanda Savira Ersa ST MT.

Dr Ir Wesli MT, selaku ketua kegiatan pelatihan pengabdian kepada masyarakat tersebut, menjelaskan, tukang bangunan merupakan ujung tombak dalam pembangunan infrastruktur.

Untuk itu perlu adanya keterampilam tukang dalam bekerja, agar hasilnya menjadi lebih baik. 

Jadi, lanjutnya, didasari hal tersebut,  maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Muara Satu,  mengadakan kegiatan pelatihan Pengembangan Kapasitas Kelompok Kerja Tukang Bangunan Dalam Membangun Rumah Sederhana Tahan Gempa di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. 

"Kegiatan yang berlangsung dua hari ini dilakukan, sehubungan dengan adanya Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat di Universitas Malikussaleh," katanya.

Jumlah tukang bangunan yang mengikuti pelatihan sebanyak 25 orang yang berasal dari gampong-gampong yang ada di Kecamatan Muara Satu.

Baca juga: VIDEO - Tukang Bangunan Kerjakan Cor Tebal sampai Setengah Badannya Tenggelam

Materi yang diberikan adalah tentang pelaksanaan pekerjaan di lapangan,  mempersiapkan Sertifikasi Keterampilan (SKT), Menyusun Komposisi Campuran Beton (mix design), Bahan Bangunan dan Rumah Sederhana Tahan Gempa.

"Terima kasih kepada Universitas Malikussaleh yang telah menyetujui kegiatan hibah pengabdian kepada masyarakat tukang dan juga kepada Pemerintah Kecamatan Muara Satu, atas kerjasamanya. Melalui kegiatan ini kita berharap, agar tukang bangunan di Kecamatan Muara Satu nantinya menjadi lebih professional dan kompeten dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di kota Lhokseumawe khususnya," demikian Dr Ir Wesli MT. (*)

Baca juga: VIDEO Anak Tukang Bangunan Asal Lhoong Aceh Besar Raih Medali Emas Kempo di PON Papua 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved