Breaking News:

Berita Bireuen

Sudah 132 Mesjid di Bireuen Dikunjungi Tim Safari Subuh

Dr H Muzakkar A Gani SH MSi hingga Jumat (19/11/2021) sudah mengunjungi sebanyak 132 mesjid di Bireuen dari 185 mesjid seluruhnya

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Tim safari subuh Pemkab Bireuen, Jumat (19/11/2021) ke Mesjid Jamik Sulu Bayung, Kemukiman Cot Bada, Peusangan, Bupati Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN –Tim safari subuh  salah satu program kerja almarhum H Saifannur S Sos dan sekarang dilanjutkan Dr H Muzakkar A Gani SH MSi hingga Jumat (19/11/2021) sudah mengunjungi sebanyak 132 mesjid di Bireuen dari 185 mesjid seluruhnya.

Kunjungan subuh  Jumat (19/11/2021) adalah ke Mesjid Jamik   Sulu Bayung, Kemukiman Cot Bada, Peusangan yang berlokasi antara Desa  Cot Keumude dan Desa Cot Bada Barat, Peusangan.

Kadis Syariat Islam Bireuen, Anwar S Ag kepada Serambinews.com mengatakan, hampir setiap  Jumat subuh  Bupati Bireuen tetap menjalankan program safari Jumat subuh ke berbagai masjid.

Program tersebut sudah dilakukan sejak lama dan sudah 132 mesjid dikunjungi  dari 185 masjid di Bireuen dan terus dijalankan.

Baca juga: Muspika Peusangan Kembali Gencarkan Vaksin ke Desa-desa

Tim safari subuh yang dipimpin Bupati Bireuen dan selaku hadir saat kunjungan ke masjid-masjid pada waktu subuh bertujuan selain silaturrahmi juga melihat secara dekat kondisi masing-masing masjid.

Kemudian, menyerap berbagai informasi dan juga menampung berbagai saran dari masyarakat secara langsung.

Kunjungan safari setiap Jumat diikuti hampir seluruh kepala SKPK, para kabid dan camat.

Kegiatan utama, selesai shalat Subuh dilanjutkan tausiah, kemudian sarapan pagi bersama di tempat yang telah disiapkan oleh pengurus masjid yang dikunjungi.

Ditambahkan, kebersamaan yang terjalin antara pemerintah dan masyarakat pada setiap pagi Jumat  juga dapat meningkatkan hubungan ukhuwah islamiah sesama muslim.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved