Breaking News:

Baru 3 Bulan Sudah Diganti, Muslim Ayub Gantikan Posisi Toke Awi

Kabar mengejutkan datang dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh. Baru tiga bulan dibentuk kepengurusan baru

Editor: bakri
Kolase Serambinews.com
Posisi Nahrawi Nurdin (Toke Awi) sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Aceh digantikan oleh Muslim Ayub. 

* Perombakan Pengurus NasDem Aceh

BANDA ACEH - Kabar mengejutkan datang dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh. Baru tiga bulan dibentuk kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Teuku Taufiqul Hadi, tiba-tiba kembali terjadi perombakan pengurus. Salah satu yang diganti adalah posisi sekretaris partai.

Sebelumnya, posisi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh diisi oleh Nahrawi Nurdin alias Toke Awi. Kini, posisi tersebut diisi oleh Muslim Ayub, mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

Nahrawi Nurdin alias Toke Awi yang dikonfirmasi Serambi melalui WhatsApp, Jumat (19/11/2021), membenarkan informasi reshufle ini. "Benar bg. Mungkin itu terbaik utk partai bg. Saya digantikan sama Muslim Ayub, hehe," tulis Toke Awi singkat.

Pengusaha Aceh ini selanjutnya ditempatkan sebagai anggota Dewan Pakar Daerah yang diketuai Dr Wiratmadinata SH MHum. Adapun komposisi Dewan Pakar Daerah yaitu, Dr Wiratmadinata SH MHum, Sekretaris Ir Irvan Mirza dan enam anggota, yaitu Zulfikar ZB Lidan, H Nahrawi Noerdin SE, Fakhrulsyah Mega, Prof Adj Dr Murniaty, Marwan SE, dan Junaidi SH.

Sementara Muslim Ayub saat dikonfirmasi Serambi tentang penetapan dirinya sebagai Sekretaris DPW NasDem Aceh hanya menjawab singkat. "Insya Allah," jawab Muslim Ayub.

Belum diketahui secara pasti penyebab dilakukan reshufle. Dari kabar yang tersiar, pengurus yang diganti bukan saja Toke Awi, tapi juga beberapa pengurus lainnya. Hingga berita ini diturunkan, Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqul Hadi belum membalas pesan WhatsApp yang dikirim wartawan media ini.

Sementara informasi yang dihimpun Serambi, disamping Muslim Ayub, ada sejumlah aktivis politik berpengalaman dan mantan aktivis mahasiswa lainnya yang bergabung dengan NasDem Aceh menggantikan pengurus lama.

Toke Awi sendiri sebelumnya sempat diisukan menjadi ketua Partai NasDem Aceh menggantikan Zaini Djalil. Isu tersebut berhembus pada Juni 2021 lalu menyusul postingan salah satu kader partai tersebut, Zulfikar Lidan di akun Facebooknya, yang memperlihatkan foto pertemuan Toke Awi dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan Zaini Djalil di Jakarta.

Kabar itu kemudian dibantah Zaini Djalil. Saat itu dia mengatakan belum ada perubahan struktur partai. Sementara Toke Awi tidak banyak berkomentar. Ia hanya membenarkan isi status facebook Zulfikar Lidan. "Iya benar seperti status facebook itu," jawabnya lewat sambungan telepon.

Sedangkan Zulfikar Lidan yang juga dikonfirmasi Serambi ketika itu, mengaku memang tidak hadir dalam pertemuan antara Toke Awi dan Zaini Djalil dengan Surya Paloh. "Saya memang tidak hadir, tapi saya mendengar ucapan itu," ungkapnya.

Penggantian Ketua DPW NasDem Aceh akhirnya benar-benar terjadi dua bulan kemudian, atau tepatnya 16 Agustus 2021. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memberhentikan Zaini Djalil dari posisi Ketua DPW dan menunjuk T Taufiqul Hadi sebagai ketua yang baru. Sedangkan Toke Awi dilantik sebagai Sekretaris DPW menggantikan T Banta Syahrizal.

Proses pelantikan pengurus baru berlangsung di Ruang Fraksi Partai NasDem DPR RI, Jakarta, sekitar pukul 13.30 WIB. Pelantikan itu dilakukan secara sederhana oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali yang mewakili ketua umum.

Dalam kesempatan itu juga dilantik Muhammad Idrawan sebagai Bendahara DPW menggantikan Eddy Zuardy. Ahmad Ali juga melantik pengurus lain seperti Ramadhana Lubis sebagai Wakil Ketua Bidang Bapilu, Zulfikar Lidan sebagai Wakil Ketua OKK, Sopan Sofyan sebagai Wakil Ketua Hubungan Sayap dan Badan.

Sementara dalam kepengurusan yang baru ini, untuk posisi Bendahara DPW yang diisi oleh Ismaniar AB Mizan SE, Wakil Ketua Hubungan Sayap dan Badan diisi oleh Rudi Fathul Hadi, sedangkan Sopan Sofyan ditunjuk pada posisi Wakil Ketua Bidang Pembangunan dan Infrastruktur.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved