Breaking News:

Liga Pelajar

Delapan Klub Sepak Bola SMA Sederajat di Langsa Meriahkan Liga Pelajar

Kompetisi Liga Pelajar ini diharapkan bisa melahirkan pemain-pemain muda Kota Langsa yang berbakat. 

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
DOK PEMKO LANGSA
Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid, saat memberikan bola kepada wasit pada pembukaan Liga Pelajar U-16, di Stadion Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Delapan tim SMA sederajat Se-Kota Langsa, Sabtu (20/11/2021) ikut meriahkan Liga Pelajar U-16 Piala Wakil Wali Kota Langsa tahun 2021, di Stadion Langsa

Ke delapan tim ini yaitu, SMA Negeri 1 Langsa, SMA Negeri 2 Langsa, SMA Negeri 3 Langsa, SMA Negeri 4 Langsa, SMK Negeri 1 Langsa, SMK Negeri 2 Langsa, MAN 1 Langsa, dan MUQ Langsa.

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, saat membuka Liga Pelajar itu berharap dalam kompetisi ini akan melahirkan pemain-pemain muda Kota Langsa yang berbakat. 

Dalam membangun tim sepak bola yang kuat tidak bisa-instan, namun butuh bimbingan dan latihan yang berkelanjutan sejak dini. "Saya berharap anak-anak U-16 yang saat ini bertanding, berapa tahun mendatang dapat bermain di kancah yang lebih besar," ujarnya.

Menurut Marzuki, Liga Pelajar U-16 ini merupakan bagian dari tangga pembinaan sepak bola Indonesia yang digagas Menpora dalam upaya mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia.

Pembinaan dilakukan berjenjang dari kabupaten/kota beranjak ke provinsi, hingga bertanding di tingkat Nasional.

Anak-anak yang berbakat nantinya dapat memperkuat Tim PSBL Langsa. Karena klub bola asal daerah ini bisa diperkuat oleh pemain-pemain lokal khususnya putra Langsa itu sendiri.

Disampaikannya bahwa tujuan diselenggarakan turnamen kali ini dalam rangka mencari bibit atlet berpotensi dalam cabang olahraga sepakbola. 

Baca juga: Pemain Persiraja Subhan Fajri Ikut TC Timnas di Turki, Gabung Latihan Bersama Dua Pemain Idolanya

Selain itu, turnamen juga diselenggarakan dalam rangka untuk menjalin silahturahmi antar pemain di Langsa sekaligus sebagai media unjuk kebolehan anak didik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved